Diperkirakan Korban Masih Tertimbun Longsor di Cipongkor Sisa 6 Orang

Rabu, 27 Maret 2024 - 17:21 WIB

Kab. Bandung Barat, tvOnenews.com - Proses pencarian sisa korban hilang tertimbun longsor Kampung Gintung, RT 03/07, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dihentikan sementara. 

Kepala Seksi Operasi dan Siaga pada Kantor SAR Bandung, Supriono mengatakan penghentian sementara pencarian korban tertimbun longsor karena bahaya mengintai sehabis hujan. 

 Tim SAR gabungan mengevakuasi 4 korban dari 10 warga yang sebelumnya dinyatakan hilang akibat tertimbun longsor di Kampung Gintung, Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 
Keempat korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Keempat jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Hingga kini, Tim SAR gabungan masih mencari 6 korban lainnya.

Sebelumnya proses pencarian terhadap korban yang tertimbun longsor di Kampung Gintung, Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat terus dilakukan oleh Tim SAR.

Untuk bisa secepatnya menemukan korban, Tim SAR fokus melakukan pencarian di 3 titik lokasi longsor yang terindikasi adanya warga yang tertimbun.

Sementara itu, proses pencarian korban dilakukan secara manual karena akses jalan yang terjal membuat proses evakuasi tidak bisa menggunakan  alat berat. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
01:14
02:34
06:16
02:18
02:52
Viral