Tanah Longsor di Tana Toraja Menimbun Empat Rumah dan 16 Orang Warga

Minggu, 14 April 2024 - 15:57 WIB

Tana Toraja, tvOnenews.com - Bencana longsor di Palangka, Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan yang terjadi pada Sabtu malam menimpa empat rumah dan menimbun 16 orang warga.

Namun hujan deras yang masih terjadi di lokasi kejadian membuat proses evakuasi berjalan lambat karena tanah di lokasi masih labil dan rawan terjadi longsor susulan sehingga warga pun diimbau untuk menjauh dari titik longsor.

Sementara itu pemirsa Tim SAR gabungan terus melakukan proses pencarian terhadap korban yang masih hilang.

Sebelumnya, sebanyak 14 orang meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor di Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan. 

Peristiwa tanah longsor tersebut dipicu oleh hujan berintensitas tinggi pada wilayah dengan kondisi tanah yang tidak stabil pada Sabtu (13/4/2024) pukul 22.30 WITA.

Lokasi kejadian tanah longsor berada di dua titik yaitu Desa Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan dan Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale. 

Berdasarkan laporan yang dihimpun Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Minggu (14/4/2024), rincian korban jiwa dalam peristiwa ini antara lain di Kecamatan Makale Selatan terdapat 3 warga meninggal dan satu orang dilaporkan hilang, sementara itu di Kecamatan Makale 11 orang meninggal dan dua orang luka-luka. (awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral