Gunung Ruang Meletus, Puluhan Napi dan Pegawai Lapas Ikut Dievakuasi

Kamis, 18 April 2024 - 17:17 WIB

Sitaro, tvOnenews.com - Pasca erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara warga yang bermukim di kaki gunung telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman. 

Status Gunung ruang kini naik menjadi level 4 atau waspada. 

Pasca erupsi Gunung Ruang di kecamatan Tagulandang, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara yang terjadi pada Selasa dan Rabu malam kemarin terpantau pada Kamis pagi tadi, gunung ruang tampak diguyur hujan lebat dan tertutup awan tebal.

Dalam rekaman gambar video yang diambil Tim Basarnas Pelabuhan Tagulandang yang berjarak 5 km dari gunung ruang dipenuhi material batu kerikil dampak erupsi.

Warga yang tinggal di Desa Lempate dan Patehe yang berlokasi di kaki gunung Ruang telah diungsikan ke lokasi yang lebih aman di rumah sakit dan gereja.

Sementara itu warga yang berada di pinggiran pantai Pulau Siu yang masuk dalam radius 6 km rencananya juga akan dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Siang tadi sebanyak 28 warga binaan Lapas Kelas 3 Tahuna Tagulandang dievakuasi menggunakan kapal KM Bimasena milik Basarnas.

Seluruh warga binaan dan petugas lapas selanjutnya dibawa ke Pelabuhan Bitung untuk dipindahkan sementara ke lapas kelas 2B Bitung. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral