Pasutri di Lumajang Meninggal Dunia karena Tertimbun Material Vulkanis

Sabtu, 20 April 2024 - 08:48 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Banjir lahar hujan Gunung Semeru menewaskan sepasang suami istri warga Candipuro, Lumajang, Jawa Timur. 

Keduanya terjerumus saat menyeberang Sungai Mujur yang jembatannya roboh karena diterjang aliran lahar hujan. 

Sebuah video amatir milik warga menunjukkan momen penemuan jenazah pasangan suami istri Bambang dan Ngatini. Jenazah keduanya ditemukan tertimbun material vulkanis berupa pasir dan kerikil yang terhanyut aliran lahar Gunung Semeru. 

Lokasi penemuan keduanya berada sekitar 1 kilometer dari Jembatan Sungai Mujur yang runtuh. 

Tidak seberapa jauh di sisi lain sungai, warga juga menemukan sepeda motor milik korban. Kendaraan tersebut dalam kondisi rusak parah akibat terseret aliran deras lahar hujan dari puncak Gunung Semeru. 

Sebelumnya diketahui, kedua korban sempat berpamitan untuk hendak berlebaran dengan mengunjungi keluarga yang berada di kecamatan lain. 

Namun hingga keesokan hari, keduanya tidak kunjung pulang dan tidak bisa dihubungi. Pihak keluarga pun semakin khawatir karena jembatan Sungai Mujur yang biasa dilewati korban terputus karena aliran lahar hujan. 

Keluarga bahkan sempat memuat kabar kehilangan di sosial media setelah mereka tidak kunjung pulang dari silaturahmi.  

Diduga kuat saat perjalanan pulang, korban tidak menyadari jika jembatan Sungai Mujur yang mereka lintasi dengan sepeda motor telah putus akibat diterjang lahar hujan. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral