Prabowo & Gibran Tiba di Gedung KPU RI

Rabu, 24 April 2024 - 10:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). 

Pantauan tvOnenews.com di lokasi, Prabowo dan Gibran tiba pada pukul 09.49 WIB dengan menaiki mobil pribadi Prabowo. Keduanya sama-sama memakai kemeja putih dan celana bahan hitam.

Prabowo dan Gibran akan ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024 oleh KPU RI. 

Prabowo mengatakan usai penetapan pihaknya bersama Gibran akan langsung bekerja keras.

“Semua hari ini kota menerima ketetapan dari KPU. Dan kita akan mulai kerja keras. Mempersiapkan diri,” tegas Prabowo di lokasi.

“Sekarang kewajiban kita semua sebagai adalah untuk kerja sama. Rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik untuk kerja sama, kerja untuk rakyat,” tambahnya.

Penetapan ini pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam perkara sengketa Pilpres 2024, di mana MK menolak seluruh gugatan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Adapun sejumlah pendukung Prabowo dan Gibran yang sudah hadir antara lain Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Waketum PAN Yandri Susanto.

Lalu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral