Rombongan Pengantin Terobos Banjir Lahar Dingin Semeru

Kamis, 25 April 2024 - 14:17 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Warga terdampak terjangan banjir lahar dingin Gunung Semeru terpaksa nekat melintasi derasnya aliran lahar di Sungai Regoyo, Lumajang, Jawa Timur, bahkan rombongan pengantin dan penghulu harus berjuang keras untuk menerobos aliran sungai yang masih deras. 

Dalam video viral, nampak sejumlah warga berusaha membantu menyeberangkan penghulu dan rombongan pengantin di tengah derasnya aliran Sungai Regoyo saat hendak menuju ke rumah mempelai perempuan di Dusun Diwek, Desa Gondoruso. 

Terdengar pula sang perekam video terus memberikan semangat kepada rombongan penghulu dan mempelai pria yang tengah berjuang menerobos derasnya aliran lahar,  sehingga semua anggota rombongan berhasil menuju seberang sungai. 

Sejak putusnya jembatan Limpas Sungai Regoyo dan belum tersedianya jembatan darurat, warga terpaksa nekat melintasi derasnya aliran lahar, bahkan harus bergotong royong menggotong motor. 

Sebelumnya diketahui, akibat terjangan banjir lahar Gunung Semeru itu sejumlah jembatan di daerah aliran sungai yang berhulu di Gunung Semeru mengalami kerusakan dan beberapa diantaranya putus dan berdampak kepada aktivitas warga di sejumlah desa akibat terisolasi. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral