Menakar Peluang Timnas Indonesia Hadapi Uzbekistan

Sabtu, 27 April 2024 - 09:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Timnas Indonesia U-23 Sukses melangkah ke perempat final Piala Asia U-23 usai mengalahkan Korea Selatan U-23 pada pertandingannya dini hari tadi (26/4/2024).  

Timnas Indonesia U-23 secara mengejutkan mampu mengalahkan calon kuat juara Piala Asia U-23 2024, Korea Selatan lewat babak adu tendangan penalti dengan skor 11-10. 

Gol Indonesia pada pertandingan kali ini berhasil dicetak Rafael Struick pada menit ke-15 dan 43.

Tentu, kemenangan ini membawa Timnas Indonesia akan masuk ke semifinal dan melawan Uzbekistan pada pertandingan selanjutnya. 

Lalu, seperti apa peluang Indonesia untuk meraih kemenangan? dan evaluasi apa harus dilakukan oleh Timnas Indonesia dalam pertandingan semifinal mendatang? 

Terkait hal tersebut, Budi Setiawan selaku pengamat sepak bola/Founder Football Institute memberikan tanggapannya. 

Jika timnas melakukan sejumlah strategi tepat, seperti pada pertandingan melawan Korea Selatan kemarin, peluang kemenangan akan selalu ada. 

Menurutnya, pertandingan Timnas Indonesia melawan Korea Selatan kemarin sangatlah menakjubkan. 

Hal ini dikarenakan Indonesia memiliki posisi 'underdog' atau tidak diunggulkan yang dimana harus berhadapan dengan Korea Selatan yang pernah menjadi pemenang Piala Asia U-23 dan Indonesia dianggap berhasil keluar dari tekanan tersebut. 

Dengan kemenangan Timnas Indonesia pada beberapa pertandingan, semestinya Indonesia sudah tidak lagi dianggap pada posisi 'underdog'. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:24
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
Viral