Bencana Longsor Landa Sawahlunto, Akses Jalan Utama Lumpuh Total

Sabtu, 4 Mei 2024 - 09:45 WIB

Sawahlunto,tvOnenews.com - Longsor melanda wilayah Sawahlunto,Sumatera Barat akibat hujan lebat yang turun beberapa hari kemarin. 

Ruangan belakang Instalasi Gizi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Sawahlunto menjadi alah satu dampak dari bencana tersebut . 

Material tanah tebing di area RSUD Sijunjung mengalami amblas dan sebagian material longsoran bercampur lumpur mengenai sisi bangunan rumah sakit.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Selain itu, bencana longsor Sawahlunto juga menyebabkan akses jalan utama di wilayah tersebut lumpuh total, sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. 

Namun, Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti yang meninjau langsung lokasi longsor menjelaskan bahwa sejauh ini titik longsor mencapai 19 titik pada 3 kecamatan.

Titik longsor ini terdapat di Kecamatan Lembah Segar, Kecamatan Barangin dan Kecamatan Silungkang.

Atas musibah ini, jajaran BPBD, Tagana, Pemerintah Kecamatan, Desa dan Lurah, serta unsur TNI-Polri turun ke lapangan melakukan penanganan secara tepat. 

Dikarenakan titik longsor terpantau cukup banyak maka untuk penanganan dilaksanakan sesuai prioritas, atau sesuai tingkat kerusakan yang muncul. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:59
03:12
02:25
01:23
01:21
01:19
Viral