Cina India Memanas, Cina Sebut India Langgar Perjanjian WTO | tvOne

Jumat, 4 September 2020 - 11:03 WIB

KABAR DUNIA - India melarang penggunaan 118 aplikasi buatan Cina sebagai upaya untuk mencegah ancaman pengaruh asing yang mengganggu stabilitas dan keamanan nasional.

Sementara itu di sisi lain, Cina menyebut langkah India itu merupakan tindakan diskriminatif terhadap produk-produk industri digital negeri Tirai Bambu tersebut.

Juru bicara Kementerian Perdagangan Cina Gao Feng menyatakan langkah India telah merusak konsep keamanan nasional India sendiri, menciptakan terjadinya diskriminasi terutama terhadap produk Cina hingga melanggar regulasi Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

Cina beranggapan telah mematuhi seluruh aturan dan regulasi internasional dalam menyebarkan seluruh produk digital berupa aplikasi. Sehingga langkah India dituding curang atas kepatuhan yang dilakukan Cina pada sektor perniagaan internasional.

Gao Feng pun menekankan agar India segera menghentikan kebijakan larangan itu untuk memperbaiki hubungan perdagangan antara Cina dan India yang bersifat menguntungkan keduanya.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral