Detik-detik Bocah Terlindas Truk Gegara Menghadang Truk Ngebut | tvOne

Rabu, 9 September 2020 - 09:53 WIB

Bekasi, Jawa Barat – Seorang anak terlindas truk yang sedang ngebut di Jalan Siliwangi, Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. Rekaman detik-detik peristiwa mengerikan itu terabadikan kamera pengawas.

Pada video yang viral di media sosial itu tertera tanggal 29 Agustus 2020, pukul 00.22 WIB, hari Sabtu. Ada delapan anak yang terlihat di CCTV. Mereka bergerombol di pinggir jalan. Namun saat kendaraan mendekat, anak-anak tersebut justru maju ke jalan. Enam di antaranya mengadang truk yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Kendaraan besar itu pun terpaksa mengerem mendadak.

Lima dari bocah itu sempat menyelamatkan diri ke pinggir jalan. Tetapi satu anak terlambat berlari sehingga kakinya terlindas truk.

Buntut dari kejadian ini adalah tabrakan beruntun yang melibatkan dua truk dan satu minibus.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Metro Bekasi Kota, Komisaris Polisi Erna Ruswing, membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyayangkan tindakan anak-anak yang sangat berbahaya itu. Perbuatan iseng yang bisa berujung kematian. Selain tak berguna, perilaku mengadang kendaraan yang sedang melaju bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Ada sekelompok pejalan kaki, anak-anak, langsung dia mengadang untuk memberhentikan kendaraan yang melintas di Jalan Siliwangi itu. Namun karena dalam keadaan laju yang cukup tinggi di jalan tersebut, akibatnya truk mengerem mendadak dan anak yang mengadang itu ada satu kakinya terluka, robek. Akhirnya terjadilah tabrakan beruntun,” ujar Erna.

Menurut Kabag Humas, korban sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi saat ini sudah menjalani perawatan di rumah. Sementara truk yang menabrak anak tersebut belum dikenali karena sopir langsung pergi setelah korban dipindah ke pinggir jalan. Akibat kecelakaan itu, satu truk dan minibus mengalami kerusakan. Kasus laka lantas ini sedang ditangani Polres Metro Bekasi Kota.

Erna menambahkan, pihaknya sudah rutin berpatroli dan mencegah anak-anak mencegat kendaraan yang lalu-lalang di jalan. Namun masih saja ada bocah yang nekat.

“Kami mengimbau orang tua untuk menjaga putra-putrinya agar tidak berkeliaran. Kalau mereka tidak ada, tolong dicek. Dan dijaga anaknya agar tidak keluar malam hari,” pungkasnya. (act)

(Lihat juga: Lagi! Tabrakan Maut di Tuban, Mobil Kijang VS Truk 6 Orang Tewas di Tempat)

 

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:13
03:54
03:28
02:35
00:56
08:45
Viral