Emosi Dihadang Polisi, Sopir Angkot di Pematangsiantar Tancap Gas Sampai Nabrak | tvOne

Rabu, 16 September 2020 - 17:29 WIB

Pematangsiantar - Beberapa hari terakhir, warganet dihebohkan dengan video viral sepanjang 9 detik yang memperlihatkan seorang polisi yang diketahui berasal dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pematangsiantar, Sumatera  Utara menggantung di bagian depan sebuah angkutan umum.

Seorang polisi bernama Bripka Panal Simarmata ditabrak pengemudi angkot di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Polisi tersebut sampai terseret hingga lima meter dari tempatnya berdiri.

Sebelum kejadian, sopir angkot sempat menantang polisi. Padahal, saat itu Bripka Panal hanya meminta sopir angkot maju saat polisi mengatur lalulintas yang sedang padat.

"Sebelum Tabrak Polisi, Sopir Angkot Menantang: Apa Kau? Mau Kau Tangkap Aku?", kata Kasat Lantas Porles Pematangsiantar AKP M Hasan menirukan kata-kata sopir angkot itu.

Peristiwa itu terjadi pada Senin 14 September 2020 sekitar pukul 14.30 WIB di Jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

Saat itu, Bripka Panal sedang berusaha mengurai kemacetan di lokasi kejadian.

Pasalnya, arus lalu lintas sempat terjadi penumpukan kendaraan akibat adanya seorang wanita yang mengamuk di jalan.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP M Hasan.

Ia kemudian menjelaskan kronologi peristiwa tersebut.

"Awalnya itu petugas kita sedang melakukan pertolongan kepada wanita yang mendapat tekanan mental."

"Wanita itu teriak-teriak, jadi kita bantu menolong," ujar AKP Hasan.

Kejadian itu mengundang perhatian masyarakat sehingga lalulintas mejadi macet.

Polisi kemudian mengatur lalulintas di lokasi tersebut. Saat itu, Bripka Panal meminta sopir angkot untuk maju, namun justru Bripka Panal ditantang.

Tak hanya menantang, sopir angkot juga melanjutkan kendaraannya dan menabrak tubuh Bripka Panal. Tubuh Bripka Panal menggantung di bodi depan mobil dan sempat terseret sejauh 5 meter dari titik awal. Dalam kejadian tersebu, Bripka Panal tak mengalami luka. (adk)

 

(Lihat Juga: Jatuh Tersungkur, Detik-detik Polisi AS Tembak Warga Keturunan Latin)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral