Kecelakaan Maut, Mobil Wakil Bupati Yalimo Tabrak Polwan | tvOne

Kamis, 17 September 2020 - 08:48 WIB

Jayapura, Papua – Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi (31) mengalami kecelakaan mobil dan menabrak seorang polisi wanita atau polwan yang merupakan anggota Satuan Bidang Propam Polda Papua, Bripka Christin Meisye Batfeni (36) hingga korban tewas. Detik-detik laka maut itu terjadi terekam kamera pengawas.

Dari cctv terlihat mobil Toyota Hilux yang dikendarai Erdi melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak stabil di Jalan Ardipura, dari Jayapura menuju Entrop. Persis di tikungan dekat bengkel Alfian, Polimak I Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, pukul 07.30 WIT, mobil Erdi keluar jalur dan menabrak korban yang mengendarai motor.

“Di tkp (tempat kejadian perkara) pengemudi tersebut hilang kendali. Di waktu bersamaan datang sepeda motor yang dikemudikan korban, mobil ini keluar dari jalur mengambil jalur kanan, korban sudah tidak dapat lagi menghindari sehingga terjadi benturan keras,” kata Kapolresta Jayapura, AKBP Gustav Urbinas. Akibat tabrakan itu, korban terpental dari motornya. Christin mengalami luka parah. Ia kemudian dilarikan ke rumah sakit Marthen Indey, tempat di mana korban dinyatakan meninggal dunia.

Sementara polisi meyakini Erdi mengemudi dalam keadaan mabuk. Mereka juga menemukan sejumlah barang bukti berupa botol minuman beralkohol.

“Untuk temuan saat ini dalam keadaan dipengaruhi minuman keras atau beralkohol karena kita mengamankan barang bukti minumannya, sisa maupun bekas kaleng minuman keras,” kata Gustav.

Dari hasil penyelidikan sementara polisi juga mendapati bahwa Erdi tidak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Polisi juga akan memeriksa lebih lanjut wakil bupati Yalimo itu, termasuk dugaan apakah mengonsumsi narkoba atau tidak.

Gustav memastikan bakal mengusut tuntas kecelakaan yang menewaskan Bripka Christin. Polri akan menyelidiki kasus ini sesuai prosedur yang berlaku meski Erdi berstatus pejabat.

Erdi Dabi menjabat sebagai  Wakil Bupati Yalimo semenjak dilantik pada 18 Desember 2017. Putra dari mantan Bupati Yalimo Er Dabi itu terpilih sebagai wabup melalui rapat paripurna istimewa DPRD Yalimo. Erdi Dabi juga telah mendaftar ke KPU Yalimo untuk maju sebagai calon bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember 2020.(act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral