Akibat Temukan Uang 24 Juta, Juru Parkir di Makassar Alami Nasib Ini | tvOne

Senin, 21 September 2020 - 13:45 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan – Seorang juru parkir di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Irwan Torre, mengalami nasib mujur setelah menemukan uang sebanyak Rp24 juta di tempatnya mencari nafkah, di sebuah Mal Makassar Town Square (MTos) di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Kisah itu bermula ketika Irwan tengah bekerja seperti biasa di hari Kamis, 17 September 2020. Saat mengatur posisi motor-motor, Irwan melihat sebuah kantong plastik. Pria berusia 37 tahun itu kemudian menendangnya karena mengira plastik tersebut hanya sampah. Tetapi, isi di dalamnya menyembul. Irwan kaget karena ternyata plastik berisi uang puluhan juta rupiah. Irwan meminta rekannya untuk menyimpan uang tersebut.

Selang setengah jam, dating seorang pengusaha mencari kantong plastiknya yang hilang. Irwan pun langsung mengembalikan barang temuan itu kepada pemiliknya. Alangkah senangnya pengusaha tersebut karena uangnya dalam keadaan utuh, Rp24 juta.

Pengusaha itu ternyata mengenal Direktur Operasional PD Parkir Kota Makassar, Susuman Halim. Ia menceritakan kejujuran Irwan kepada pria yang akrab disapa Sugali itu. Setelah menerima informasi tersebut, Sugali langsung mendatangi tempat kerja Irwan Torre dan mencari lelaki itu. Dari pertemuan tersebut, Sugali memutuskan untuk mengangkat Irwan sebagai pegawai PD Parkir Makassar.

Pengangkatan Irwan itu mendapat persetujuan dewan direksi. Irwan pun langsung mendapat Surat Keputusannya.

Menurut Sugali, apa yang dilakukan Irwan perlu mendapat apresiasi. Kejujuran pria itu harus dihargai. Sebab katanya, manusia seperti Irwan sudah langka dan sulit ditemukan. Apalagi di masa sulit akibat Covid-19, ketika orang kesusahan menjalani hidup, Irwan tetap memegang teguh kejujurannya. Sugali berharap tindakan terpuji Irwan akan menjadi inspirasi dan pembelajaran bagi orang lain.

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar mengatakan Irwan Torre memiliki dedikasi, kejujuran, dan kerja nyata. Sehingga bisa mengubah pola pikir masyarakat yang menganggap jukir tidak jujur.

Sementara Irwan sendiri mengaku tidak pernah terlintas di dalam benaknya untuk mengambil uang yang ia temukan. Irwan Sadar, uang tersebut bukan miliknya. Irwan mengatakan sudah sering mengembalikan barang milik pelanggan.(act)

(Lihat juga: SALAH SATU HOTEL DI MAKASSAR NYARIS TERBAKAR KARENA PERTENGKARAN SUAMI ISTRI)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
01:06
01:48
01:38
06:57
Viral