Hujan Deras yang Mengguyur DKI Jakarta, Mengakibatkan Banjir di Sejumlah Lokasi | AKIP tvOne

Selasa, 22 September 2020 - 10:34 WIB

Apa Kabar Indonesia - Jakarta, Klik Disini Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Senin (21/9/2020) malam menimbulkan banjir di sejumlah lokasi. Banjir bahkan menutupi sebagian ruas Jalan Sudirman sebagai jalan protokol utama di Jakarta.

Dari keterangan akun Instagram@jktinfo, banjir cukup tinggi terjadi di Jalan Sudirman depan Universitas Atma Jaya. Kendaraan roda empat maupun roda dua terpaksa mengambil jalur cepat untuk menghindari banjir.

Tingginya air terpaksa membuat lajur menuju kolong jembatan Semanggi atau menuju Jalan Gatot Soebroto tak bisa dilewati kendaraan. Genangan air di jalur cepat juga membuat kendaraan terpaksa mengurangi kecepatannya. Akibatnya antrean kendaraan cukup panjang terjadi akibat banjir. Sementara itu banjir juga dilaporkan terjadi di sekitar TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Bahkan genangan air terlihat menutupi nyaris seluruh bagian ban mobil yang melintas.

Dilansir dari laman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta pada pukul 21.00 WIB dilaporkan lokasi jalan yang tergenang air hujan di antaranya:

1. Jalan Jendral Sudirman, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi tepatnya di depan Universitas Atma Jaya.

2. Kolong Jembatan Semanggi, Jalan Jenderal Sudirman, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi.

3. Jalan Satrio, Karet Semanggi Depan Wihara Amurvhabumi.

4. Jalan Komplek Polri (Depan DPK), Karet Semanggi, Jakarta Selatan

5. Jalan Palmerah Utara 1 RT01 RW16, Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah.

6. Taman Katalia Selatan RT03/RW11 Kelurahan Kota Bambu Utara, Kec. Palmerah

7. Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang.

8. Jalan Karet Pasar Baru Timur 1, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang.

Diberitakan sebelumnya Bendung Katulampa di Bogor memasuki status Siaga I usai tinggi muka air Sungai Ciliwung mencapai ketinggian 250 cm pada pukul 18.18 WIB. Akibatnya warga Jabodetabek yang berada di bantaran Sungai Ciliwung diminta meningkatkan kewaspadaannya. (umm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral