Petugas Medis Diduga Terlantarkan Jenazah Pasien Corona, Pihak Keluarga Menangis Histeris | tvOne

Rabu, 23 September 2020 - 10:40 WIB

Deli Serdang,- Jenasah seorang pasien diduga covid-19 ditelantarkan  di depan gerbang pemakaman umum. Koordinasi yang buruk dalam penanganan covid-19 ditengarai sebagai penyebab utama  peristiwa ini.

Jenazah pasien dengan status propable covid-19, di Percut Sei Tuan, Deli Serdang, sempat ditinggalkan di jalan, tepatnya di depan gerbang pemakaman umum Kenari, di jalan Perkutut Raya, Deli serdang, Selasa 22 September 2020.  Status propable yakni pasien yang memiliki gejala sedang hingga berat namun belum ada hasil pemeriksaan yang memastikan positif covid-19.

Jenazah dalam peti mati cokelat yang sempat ditinggalkan di jalan itu yakni  jenazah seorang perempuan berinisial S berusia 62 tahun.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, jenazah dibawa menggunakan ambulan dan dikawal petugas kepolisian polsek medan area. Jenazah itu dibawa ke pemakaman umum kenari.

Namun peti mati berisi jenazah belakangan ditinggalkan di jalan tak jauh dari gerbang kuburan. Petugas bersama ambulan rumah sakit yang membawanya pergi dari lokasi. 

“Ini bukan binatang lo pak, ini manusia. Diturunkan aja kaya gini dari ambulan,” kata Rina Daulay, salah seorang anggota keluarga almarhumah.

Pihak keluarga yang mengetahui jenazah ditelantarkan sepakat membawa jenazah pulang ke rumah duka dengan mobil pikap, dan baru dimakamkan selasa malam di lokasi pemakaman semula.

Sebelumnya pihak keluarga sempat bersitegang mulut dengan petugas rumah sakit madani terkait status jenazah. Setelah ada kesepakatan, akhirnya jenazah di serahkan kepada keluarga untuk dimakamkan di tpu dengan protokol covid-19. (ito)
 

(Lihat Juga: tega petugas medis dan sopir ambulan ini jadi korban amuk masa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral