Seorang Pemuda di Bandung Nekat Merusak Masjid dan Menyerang Penjaga Masjid | tvOne

Kamis, 24 September 2020 - 12:26 WIB

Bandung,- Seorang pemuda merusak sebuah rumah ibadah dan menyerang petugas masjid di kawasan jalan bukit dago selatan, Kota Bandung, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi pada Rabu 23 September, dan sempat terekam kamera pengawas.

Kejadian bermula ketika pelaku yang datang tiba tiba dengan membawa sebuah cangkul dan batu. Aktivitas itu kemudian diketahui oleh penjaga masjid. Pelaku yang panik langsung menyerang penjaga masjid serta memecahkan kaca masjid.

"Dari luar sambil bawa balok, batu. Trus dilempar kesini. Saya kaget, dan langsung saya datangi, malah nyerang ke saya. Buru-buru saya masuk lagi. Dia lempar balok lagi," kata saksi mata, Saiful.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi petugas kepolisian.Pelaku berhasil dibekuk dan dibawa ke Polrestabes Bandung.

Hingga saat ini petugas kepolisian masih mendalami motif pelaku penyerangan rumah ibadah tersebut. Pelaku yang berinisial DB itu, saat ini masih dimintai keterangan untuk penyidikan lebih lanjut.

“Ya kita sudah amankan, tadi pagi, seseorang yang melakukan pengerusakan di Masjid (Nurul Jamil)," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya. Disinggung soal motif, Ulung mengatakan, pihaknya masih mendalami keterangan dari pemuda itu. 

Kini pihak masjid nurul jamil akan memberlakukan pengamanan ketat saat pelaksanaan ibadah di masjid tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal serupa. Seluruh kaca masjid yang dirusak oleh pelaku sudah di perbaiki oleh pengurus masjid. (ito)

(Lihat juga: Pemerintah Arab Saudi kembali membuka ibadah umrah secara bertahap)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral