Trump Dicemooh Wasra AS saat Melayat Mantan Hakim Mahkamah Agung AS | tvOne

Jumat, 25 September 2020 - 11:52 WIB

Washington DC, AS,- Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendapat  ejekan ketika mengunjungi Mahkamah Agung di Washington DC. Kedatangan Donald Trump untuk melakukan penghormatan atas wafatnya hakim agung Ruth Bader Ginsburg.

Ejekan kepada Trump dilakukan sejumlah warga  yang berkumpul di gedung Mahkamah Agung, Kamis 24 September 2020. Warga saat itu juga hadir untuk melaksanakan penghormatan terakhir kepada  ikon liberal dalam pengadilan hukum di Amerika Serikat.

Menyikapi ejekan itu, Donald Trump beserta ibu negara Melania tetap khidmat  dihadapan  peti mati Ruth Bader Ginsburg untuk melakukan penghormatan.

Trump berencana akan segera memilih sosok pengganti Ruth Bader Ginsburg pada sabtu pekan ini.
Hakim Agung Ruth Bader Ginsburg sempat menyampaikan kritik terhadap Donald Trump sebelum pelaksanaan pemilu 2016 lalu. 

Ketika itu Ginsburg menyatakan bahwa Donald Trump merupakan sosok palsu dalam politik Amerika Serikat.

Ruth Bader Ginsburg lahir  15 Maret 1933, meninggal di Washington, D.C.,  18 September 2020 pada umur 87 tahun.

Ia adalah seorang pengacara dan ahli hukum Amerika Serikat yang menjabat sebagai Hakim Agung dari Mahkamah Agung AS. Ginsburg dilantik oleh Presiden Bill Clinton dan mengambil sumpah jabatan pada 10 Agustus 1993. 

Dia adalah hakim agung perempuan kedua, setelah Sandra Day O'Connor, dari empat hakim agung perempuan dalam sejarah AS. Dia umumnya dianggap memiliki sudut pandang liberal. 

Ginsburg menghabiskan sebagian besar karier hukumnya sebagai advokat untuk memperjuangkan kesetaraan gender dan hak-hak perempuan. (ito)
 

(Lihat Juga: Protes jasad istri dimandikan petugas pria)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:56
07:36
01:53
01:21
01:08
01:52
Viral