Sejumlah Hotel Mewah di Jakarta Tawarkan Paket Karantina Covid-19 Mandiri | tvOne

Sabtu, 26 September 2020 - 12:45 WIB

Jakarta, Klik Disini - Seiring bertambahnya kasus corona (Covid-19) di Indonesia, sejumlah hotel mewah di DKI Jakarta menawarkan paket karantina mandiri. Salah satunya adalah hotel Grand Sahid Jaya yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat (Jakpus). Hotel Grand Sahid Jaya menawarkan paket karantina mandiri mulai dari tiga hari hingga 14 hari.

Menurut manajemen hotel Grand Sahid Jaya, tamu yang mengambil paket karantina mandiri ini belum terkonfirmasi positif Covid-19. mereka umumnya adalah orang-orang yang tengah menunggu hasil tes pemeriksaan Covid-19 keluar.  Tamu yang mengambil paket karantina mandiri ini bersifat perseorangan maupun secara korporat.

Selama menjalankan karantina, pihak hotel memberikan fasilitas makan tiga kali sehari kepada tamu. Pemberian makan ini dilakukan dengan mengantarkan makanan ke depan kamar tamu, sehingga kontak fisik antar tamu dan pelayan hotel terhindar.

Sebelumnya pemerintah menyatakan menyediakan sejumlah kamar hotel untuk pasien Covid-19 bergejala ringan. Pemerintah juga bekerja sama dengan sejumlah jaringan hotel untuk isolasi pasien Covid-19 bergejala ringan (OTG) ini, antara lain jaringan grup hotel Accor, Novotel, Ibis, Tauzia, Harris, dll. Jaringan hotel-hotel tersebut juga siap membantu pemerintah jika membutuhkan isolasi di luar Jakarta.

Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut mengungkapkan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta 1.100 kamar hotel di daerah itu disiapkan untuk dijadikan  ruang isolasi bagi pasien COVID-19 tanpa gejala. Sebanyak 1.100 kamar hotel itu, terdiri atas 600 kamar untuk wilayah Medan, Binjai, Deliserdang (Mebidang), Asahan dan Kisaran (100) , Siantar, Simalungun (100) dan Karo (50) serta Nias 250 kamar. (ari)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral