Waduh! Gegara Cemburu, Istri Muda di Sidoarjo Dibakar Oleh Istri Tua | tvOne

Sabtu, 26 September 2020 - 12:39 WIB

Sidoarjo, Jawa Timur – Seorang wanita di Sidoarjo Jawa Timur, nekat membakar rumah seorang wanita lain yang merupakan istri muda dari suaminya. Istri tua itu cemburu karena suaminya menikah dengan korban yang merupakan warga Desa Balonggabus, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Polisi kini telah menangkap Qoriyah dan menginterogasinya. Wanita berusia 35 tahun itu mengungkapkan alasan mengapa ia tega membakar tempat tinggal Siti Umi Fatkiyah, janda beranak tiga.

“Tadi malam jam 20.30 WIB berhasil kita amankan tersangka yang bersangkutan sempat meninggalkan rumah ke arah Pacet, tetapi Alhamdulillah sudah kita amankan. Motifnya kalau dari awal interogasi kita kepada pelaku, yang bersangkutan emosi karena masalah keluarga. Jadi cemburu,” ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo, AKP Ambuka Yudha Hari.

Polisi masih mendalami kasus pembakaran rumah yang berbuntut pada terlukanya empat orang itu. Mereka telah mengumpulkan barang bukti dari rumah Siti yang sudah hangus serta menggali keterangan dari sejumlah saksi. Petugas juga akan memanggil suami dari dua wanita itu untuk pemeriksaan.

Pembakaran rumah Siti terjadi pada Rabu dini hari, 23 September 2020, sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu korban dan ketiga anaknya tengah terlelap.

Saksi mengatakan, sebelum Qoriyah membakar rumah Siti, pelaku sempat datang ke kediaman korban dan melampiaskan kemarahannya. Tetapi keluarga korban menyuruhnya pergi. Beberapa jam kemudian, Qoriyah kembali ke tempat tinggal Siti dan membakarnya.

Masyarakat pun panik, karena empat orang terjebak di dalam rumah. Sementara api sudah membakar teras dan ruang tamu rumah Siti. Mereka menjebol pintu samping, untuk bisa mengeluarkan Siti dan ketiga anaknya. Untunglah keempatnya selamat. Warga pun langsung melarikan para korban ke RSUD Sidoarjo. Namun nahas, seluruh harta benda di rumah Siti, hangus.

Kini Siti bersama anak pertamanya yang berusia 16 tahun, dan anak keduanya yang berusia 12 tahun masih dirawat di rumah sakit karena luka bakar yang mereka alami cukup luas, dari pinggang, tangan, dan kaki. Sementara anak ketiga Siti yang berusia satu tahun sudah dibawa keluarganya karena keadaannya sudah membaik. (act)

(Lihat juga: BARBAR! SEORANG PRIA NYARIS DIAMUK MASSA GEGARA NEKAT BAKAR RUMAH PACAR)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral