Perang Kartel Narkoba di Guanajuato, 11 Orang Tewas di Dalam Bar

Selasa, 29 September 2020 - 09:22 WIB

Guanajuato, Meksiko,- Setidaknya 11 orang tewas setelah sejumlah orang bersenjata melepaskan tembakan di sebuah bar di meksiko. Diduga pembunuhan ini dilatarbelakangi perkelahian dua kelompok kartel narkoba.

Insiden yang terjadi Senin 28 September 2020, di sebuah bar yang ada wilayah kota Jaral del Progreso tersebut menewaskan tujuh pria dan empat wanita.

Seorang wanita lainnya yang ada di tempat itu juga dilaporkan terluka parah akibat timah panas.

Menurut laporan, para penyerang datang dengan beberapa kendaraan dan mulai menembaki para pelanggan dan karyawan.

Kota Guanajuato sejak lama dikenal sebagai kota pertanian dan industry. Namun belakangan telah dirusak oleh kekerasan terkait narkoba.

Lebih dari 1.900 pembunuhan tercatat antara bulan januari hingga mei tahun ini di daerah tersebut. Menurut data pemerintah setempat, jumlah ini lebih tinggi dibandingkan kota-kota lain di meksiko yang terdampak kejahatan terorganisasi.

Pihak berwenang Guanajuato sebelumnya menuding aksi kekerasan tersebut dilakukan oleh dua jaringan kriminal yang bertikai untuk menguasai penjualan narkoba dan pencurian bahan bakar.

Pertikaian tersebut meningkat sejak pihak berwenang pada bulan lalu menangkap Jose Antonio Yepez alias "el marro" yang diduga merupakan pemimpin kartel narkoba Santa Rosa de Lima. (ito)

(Lihat juga: Belasan orang meninggal dunia akibat tertimbun longsor di Tarakan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral