Belasan Orang Meninggal Dunia Akibat Tertimbun Longsor di Tarakan | tvOne

Selasa, 29 September 2020 - 09:16 WIB

Tarakan,- Korban tewas karena musibah tanah longsor di Tarakan pada Senin dini hari bertambah menjadi 14 orang. Sebelumnya petugas baru berhasil mengevakuasi sebelas korban meninggal dunia.

"Ada empat lokasi musibah longsor yaitu di Juata Permai, Karang Anyar Pantai, Jalan Matahari dan Gunung Selatan," kata Kepala Satpol PP Tarakan, Hanip Manisan, Selasa 29 September 2020.

Jumlah yang tewas di Juata Permai sebanyak tujuh orang, Jalan Matahari sebanyak tiga orang, Gunung Selatan ada tiga orang dan Karang Anyar Pantai ada satu orang.

Sedangkan untuk korban luka-luka belum diketahui jumlah pastinya dan ada dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan.

Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kota Tarakan sepanjang hari. Empat lokasi longsor ada di kelurahan Juwata Permai, kelurahan Karang Anyar, kampung satu skip dan kelurahan Gunung Selatan.

Petugas gabungan telah diterjunkan ke lokasi longsor untuk melakukan proses evakuasi korban.

Secara terpisah, Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan duka cita atas terjadinya bencana tanah longsor di empat titik di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Ia menambahkan, berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), bencana alam yang paling banyak terjadi sejak Januari-September 2020 adalah tanah longsor dan banjir.

Karena itu, Puan mengimbau masyarakat dan pemerintah pusat serta pemerintah daerah meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya bencana tersebut. Khususnya, memasuki musim penghujan yang bisa meningkatkan potensi terjadinya longsor atau pun banjir. (ito)

(Lihat Juga: Diduga karena korsleting kantor yayasan di purwokerto ludes terbakar)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral