Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Vandalisme Mushola di Tangerang | tvOne

Rabu, 30 September 2020 - 17:28 WIB

Tangerang - Pelaku vandalisme di Perumahan Villa Tangerang Elok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang Banten berhasil ditangkap. Pelaku adalah remaja berusia 18 tahun dan merupakan mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

Terduga pelaku vandalisme tersebut adalah seorang remaja pria berusia 18 tahun. Polisi mengamankan remaja pria tersebut di rumahnya di sekitar lokasi mushala Perumahan Villa Tangerang Elok, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

"Berdasarkan hasil Olah tempat kejadian perkara (TKP), dan pemeriksaan saksi-saksi serta alat bukti yang ada sekitar pukul 18.30 WIB, polisi berhasil mengamankan seroang pelaku berinisial S yang berusia 18 tahun di rumahnya," kata Kapolresta Tangerang Kombes POl Ade Ary Syam Indardi Selasa 29 September 2020.

"Saat ini pelaku sudah di bawa ke Polresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," lanjut Ade.

"sampai saat ini menurut pengakuan tersangka, aksi vandalisme tersebut dilakukan seorang diri tanpa ada suruhan dari siapapun.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary mengungkapkan, rumah pelaku hanya berjarak 50 meter dari mushala. Dan dari hasil interogasi oleh pihak Polsek Pasar Kemis, pelaku mengakui telah melakukan aksi meresahkan masyarakat tersebut.

Kombes Pol Ade Ary menjelaskan, setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara, kemudian dilakukan pembersihan mushala. Sehingga ibadah shalat Magrib sudah bisa digunakan kembali.

Sementara itu, mushala yang sasaran aksi vandalisme masih dijaga oleh sejumlah warga dan petugas yang berwajib.

Kabar sebelumnya, Warga Perumahan Villa Tangerang Elok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, dihebohkan dengan aksi vandalisme yang dilakukan orang tidak dikenal di Mushala Darussalam, pada Selasa 29 September 2020 sore.

Aksi vandalisme pada Mushala Darussalam berupa dinding dan lantai dicoret menggunakan cat semprot hingga Al-Quran disobek. Video penampakan kondisi Mushala Darussalam yang dicoret-coret tersebar luas dan viral di media sosial.(adk)

(Lihat Juga: Duh, Mushola di Tangerang Jadi Sasaran Vandalisme Bernada Kebencian)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral