Akibat Rem Blong, Sebuah Bus di Wonosobo Tabrak Lima Kendaraan di Depannya | tvOne

Kamis, 1 Oktober 2020 - 17:19 WIB

Wonosobo - Diduga karena rem blong dan kehilangan kendali sebuah bus pariwisata di Wonosobo, Jawa Tengah terlibat kecelakaan beruntun. Akibatnya 5 orang tewas dan 34 orang lainnya mengalami luka dan kini tengah dirawat di rumah sakit setempat.

Kecelakaan beruntun ini terjadi tepat di turunan tajam di Desa Kuripan, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah Rabu, 30 September 2020. Kecelakaan yang melibatkan 6 unit kendaraan ini mengakibatkan sedikitnya 5 orang tewas. Selain korban tewas sebanyak 34 orang penumpang lainnya mengalami luka.

KOrban luka saat ini menjalani perawatan intensif di RSUD Wonosobo, Rumah Sakit Islam, dan Rumah Sakit PKU Kabupaten Wonosobo.

"Jumlah korban meninggal dunia kecelakaan maut bus pariwisata total lima orang,' kata Humas RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo Tri Lestari.

Tri Lestari menjelaskan korban terakhir meninggal dunia pada Rabu 30 September 2020 malam. Namun, identitas korban meninggal dunia tersebut masih belum diketahui.

"Untuk identitas korban meninggal ini kami belum mendapatkan info. Tetapi, sekarang masih berada di rumah sakit. Sambil menunggu pihak keluarga, juga untuk pemeriksaan. Karena sekarang penanganan pasien sesuai protokol Covid-19," jelasnya.

Selain itu, RSUD KRT Setjonegoto Wonosobo juga masih merawat 15 korban luka akibat kecelakaan tersebut. Tri mengungkap sebagian besar dari mereka yang mengalami patah tulang.

"Karena terhimpit saat terjadinya kecelakaan itu," terangnya.

Sebelumnya, kecelakaan yang melibatkan tujuh kendaraan ini terjadi di ruas jalan menurun di Desa Kuripan, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah pada Rabu 30 September 2020 sekitar pukul 15.30 WIB. Awalnya satu unit bus pariwisata melintas di turunan panjang tersebut tapi hilang kendali hingga menabrak sejumlah kendaraannya di depannya.

Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP Harman L Sitorus mengungkap diduga bus pariwisata hilang kendali karena remnya tak berfungsi.

Identitas empat dari lima korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut ini adalah Sri Dwi Rejeki (34) warga Temanggung, Zaenal Abidin (44) warga Jepara, Pujiyanto (30) warga Wonosobo dan Saranta (61) warga Wonosobo.(adk)

(Lihat Juga:Diduga Rem Blong! Bus Pariwisata Seruduk Pengendara, 3 Orang Meregang Nyawa di TKP)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral