Terpapar Corona, Trump Jalani Terapi Eksperimental Regeneron di RS Militer | tvOne

Minggu, 4 Oktober 2020 - 09:53 WIB

AS, Klik Disini - Presiden AS Donald Trump menjalani perawatan di Rumah Sakit Militer Walter Reed pasca dinyatakan positif terinfeksi covid-1. Menurut tim dokter, Trump akan mendapatkan terapi ekperimental regeneron yang diklaim bisa menyembuhkan pasien covid dengan gejala awal.

Kepala Eksekutif Regeneron, Dr. Leonard S. Schleifer, mengatakan bahwa staf medis Donald Trump menghubungi perusahaan untuk meminta izin penggunaan obat mereka setelah disetujui oleh FDA.

Menurut Dokter Gedung Putih, Sean Conley, Trump akan menerima satu dosis regeneron."Dia sedang dievaluasi oleh tim ahli dan bersama-sama kami akan membuat rekomendasi kepada Presiden dan Ibu Negara sehubungan dengan langkah terbaik berikutnya," Jelas Conley.

Selain pengobatan Regeneron, Trump juga mengonsumsi zinc, vitamin D, melatonin, aspirin dan famotidin harian.

Seperti dikutip dari New York Times, pengobatan Regeneron salah satu kandidat pengobatan untuk covid-19. Hasil awal menunjukkan bahwa regeneron dapat mengurangi tingkat virus di dalam tubuh dan mungkin memperpendek masa rawat inap.

Obat Regeneron yaitu REGN-COV2, merupakan bagian dari kelas obat Covid-19 eksperimental yang dikenal sebagai antibodi monoklonal yakni salinan buatan antibodi manusia terhadap virus yang sedang diteliti untuk digunakan pada pasien dengan keluhan awal. (NER)

(lihat juga: https://www.tvonenews.com/channel/tvonenews/23530-detik-detik-peluncuran-roket-luar-angkasa-sukseskan-uji-coba-tanam-bibit-tanaman-tvone

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral