Duh, Ambulans Bawa Pasien Corona Tabrak Truk | tvOne

Minggu, 4 Oktober 2020 - 12:14 WIB

Jakarta, Klik Disini - Sebuah ambulans yang sedang membawa pasien terinfeksi virus Corona (Covid-19) menabrak sebuah truk yang tengah parkir di Desa Komba, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (4 Oktober 2020). Ambulans yang membawa pasien Covid-19 ini merupakan milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Palopo.

Insiden kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 Wita, dimana saat itu suasana jalanan masih gelap. Lokasi kejadian kecelakaan tersebut juga minim alat penerangan. Truk yang parkir tersebut memang dipasang tanda, namun lokasinya memang cukup gelap. Selain itu posisi truk juga sedikit mengambil bahu jalan.

Kecelakaan tersebut tidak memakan korban jiwa. Sopir, perawat serta pasien Covid-19 di dalam ambulans selamat semuanya. Pasien Covid-19 itu berjenis kelamin laki-laki. Pasien rencananya akan dibawa ambulans ke Makassar untuk menjalani karantina. Pasien Covid-19 tersebut terpaksa dipindahkan ke ambulans lain untuk melanjutkan perjalanan ke Makassar.
 
Proses evakuasi pasien  Covid-19 ini berlangsung cukup lama. Mengingat protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang harus tetap dilaksanakan saat evakuasi. Petugas yang melakukan evakuasi terpaksa menggunakan baju hazmat atau alat pelindung diri (APD) untuk menghindari penularan Covid-19 dari pasien. Petugas kemudian mengumpulkan dan memusnahkan semua sampah yang berserakan di tempat kejadian, seperti kaos tangan, baju hazmat, tisu, serta masker. (ari)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:43
02:06
03:27
02:55
04:42
04:28
Viral