Salut!! Pasca-Unjuk Rasa, Ratusan Demonstran Dikawal TNI Polisi Saat Pulang | tvOne

Rabu, 14 Oktober 2020 - 09:17 WIB

Jakarta,- Pascaunjuk rasa menolak undang undang cipta kerja, ratusan pengunjuk rasa di jalan veteran, Gambir, Jakarta Pusat kembali ke rumahnya masing-masing dengan pengawalan dari petugas kepolisian dan TNI. Pengawalan oleh petugas dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada ratusan orang yang mengikuti unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja.

Massa aksi membubarkan diri dengan tertib dan mengucapkan terima kasih kepada petugas yang telah mengawal mereka. Ratusan pengunjuk rasa baik yang berjalan kaki, maupun menggunakan sepeda motor terlihat bersalaman dan melambaikan tangan dengan petugas Polisi dan TNI.

Sementara itu, ratusan pemuda yang diduga membuat kerusuhan dalam aksi unjuk rasa di kawasan istana negara, Jakarta pusat diamankan polisi.

Pengunjuk rasa yang diamankan petugas dibawa ke Mapolda Metro Jaya, selasa malam. Jumlah pemuda yang diamankan terus bertambah hingga mencapai lebih dari seratus orang.

Sebagian besar pemuda diduga terlibat dalam perusakan fasilitas umum saat unjuk rasa di sekitar kawasan istana negara. Mereka dikumpulkan untuk dilakukan pendataan. Selain itu petugas juga melakukan tes usap covid-19 terhadap para pemuda di lapangan polda metro jaya. (ito)

(Lihat Juga: Indonesia masuk 10 besar negara pengutang terbanyak)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral