Duh! Perang Antargeng di El Salvador, Enam Orang Tewas | tvOne

Rabu, 14 Oktober 2020 - 10:55 WIB

San Salvador, El Salvador – Enam orang meninggal dunia dalam baku tembak yang berlangsung di sebuah bar di salah satu area terkenal di San Salvador. Pihak berwenang El Salvador meyakini kejadian itu merupakan perang antargeng.

Berdasarkan laporan petugas setempat diketahui bahwa lima orang yang menjadi korban ditembak saat tengah minum dan bermain domino. Sementara korban ke enam tewas ketika hendak melarikan diri dari lokasi kejadian.

Kepolisian mennyebutkan tiga orang yang meninggal dunia merupakan anggota geng Mara Salvatrucha. Direktur Kepolisian Nasional El Salvador, Mauricio Arriaza mengatakan ada satu orang yang ditangkap terkait insiden penembakan ini. Ia diduga merupakan salah satu yang terlibat dalam kejadian.

Sementara itu, Menteri Pertahanan El Salvador, Francis Merino Monroy bergabung dengan patrol militer di area perseteruan antargeng pada Senin pagi, 12 Oktober 2020. Ia mengatakan bahwa pria yang ditahan adalah pemimping geng pelaku penyerangan brutal tersebut.

El Salvador memiliki jejak rekam kasus pembunuhan tertinggi di dunia di tahun-tahun terakhir. Penyebabnya adalah kekerasan dalam geng.

Mara Salvatruchaatau MS-13 merupakan geng yang dikategorikan oleh pemerintah setempat sebagai kelompok teroris. Mereka beroperasi di sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Guatemala, El Salvador, dan Honduras. Berdasarkan data dari Divisi Nasional Melawan Perkembangan Geng Guatemala (DIPENDA) menyebutkan Mara Salvatrucha terlibat dalam sejumlah kekerasan, pembunuhan, terror, serta berbagai kejahatan lainnya. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral