Horee! PSBB Dilonggarkan, Ancol Dibuka Lagi | tvOne

Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:49 WIB

Jakarta - Taman Impian Jaya Ancol resmi dibuka mulai Senin 12 Oktober 2020. Pembukaan tempat hiburan di Utara Jakarta ini seiring penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di ibu kota.

PT Pembangunan Jaya Ancol atau PJAA membuka kembali operasional Taman Impian Jaya Ancol secara bertahap. Sekretaris Perusahaan Pembangunan Jaya Ancol Agung Praptono mengungkapkan sebelumnya Taman Impian Jaya Ancol ditutup sejak 14 September 2020.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan warga di luar Jakarta diperbolehkan berkunjung ke Ancol. Yang berbeda dalam pembukaan kembali Ancol di masa PSBB transisi, salah satunya soal kategori pengunjung.

"Maka, kebijakan tetap mengikuti seperti yang sebelumnya, tetapi yang berbeda kali ini menerima kunjungan untuk masyarakat luas, termasuk yang ber-KTP non-DKI," ujarnya.

Pada PSBB Transisi ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengizinkan taman hiburan di Jakarta kembali beroperasi. Sebelumnya Ancol telah ditutup dua kali selama pandemik covid-19. PSBB transisi Jakarta akan diterapkan hingga 15 Oktober 2020 mendatang. Pemprov DKI melihat kasus aktif Covid-19 di Ibu Kota selama PSBB ketat melambat.

Selama masa PSBB transisi ini, tempat wisata di Jakarta diizinkan untuk buka kembali dengan beberapa peraturan yang baru. Khusus industri pariwisata dapat dibuka kembali dengan pengetatan protokol kesehatan tambahan yaitu maksimal 25 persen kapasitas pengunjung.

Pembelian tiket wajib dilakukan secara online dan diwajibkan ada pembatasan usia pengunjung yaitu usia di bawah 9 tahun dan di atas 60 tahun dilarang masuk. Pembatasan pengunjung juga dilakukan untuk wahana dan transportasi keliling di tempat wisata. (NER)

(lihat juga: https://www.tvonenews.com/channel/tvonenews/24270-soal-penangkapan-perusuh-demo-uu-ciptaker-polisi-75-80-pelajar-sekolah-tvone

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:10
01:35
02:06
01:59
02:00
Viral