Puluhan Rumah di Bojonegoro Porak Poranda Usai Diterjang Angin Puting Beliung | tvOne

Jumat, 16 Oktober 2020 - 17:31 WIB

Angin kencang disertai dengan hujan deras merusak puluhan rumah warga dua desa di Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Memasuki awal musim penghujan, sudah beberapa kali wilayah Kabupaten Bojonegoro diguyur hujan lebat yang disertai dengan angin kencang ataupun juga angin puting beliung.

Di Desa Kedungrejo dan Desa Sambungrejo Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur hujan deras yang menerjang dan disertai angin puting beliung sempat membuat warga setempat panik dan ketakutan. Meski tidak ada korban jiwa namun, rumah warga yang diterjang angin puting beliung mengalami kerusakan parah.

Informasi yang didapat dari Kapolsek Sumberrejo, Ajun Komisari Polisi (AKP) Imam Kanafi SH, bahwa kronologi kejadian tersebut bermula pada Kamis 15 Oktober 2020 sekitar pukul 18.00 WIB, di wilayah desa setempat terjadi hujan lebat disertai angin kencang. Selang beberapa saat kemudian, atap rumah bagian teras milik salah satu warga yang terbuat dari seng roboh. Selain itu rumah milih warga lainnya juga mengalami kerusakan di bagian atap teras.

"Waktu kejadian sekitar pukul 18.00 WIB tadi malam," Kata AKP Iman Kanafi SH pada Jumat 16 Oktober 2020.

"Korban Jiwa nihil namun, total kerugian material ditaksir mencapai Rp 4,5 juta," Lanjut Kapolsek Sumberrejo.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan imbauan kepada seluruh warga masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Sumberrejo, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap dampat dari adanya angin kencang. (adk)

(Lihat Juga: Lebih Dari 100 Rumah di Bogor Rusak Akibat Diterjang Angin Puting Beliung)

 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral