Saling Serang! Konflik Antara Armenia-Azerbaijan Kembali Memanas | tvOne

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:33 WIB

Nagorno-Karabakh,- Militer Armenia - Azerbaijan kembali terlibat saling serang. Padahal akhir pekan lalu kedua negara menyepakati gencatan senjata.

Militer Armenia - Azerbaijan kembali terlibat saling serang, usai menyepakati gencatan senjata yang berlangsung  Sabtu dan Minggu lalu. Kedua negara saling serang di wilayah selatan Nagorno-Karabakh, pada hari selasa waktu setempat.

Militer Armenia menembakkan sejumlah roket ke posisi militer Azerbaijan. Militer armenia terlihat sangat menggebu-gebu untuk merebut kembali sejumlah wilayah yang dikuasai oleh militer Azerbaijan.

Sementara itu, perdana menteri Armenia, Nikol Pashinyan dan presiden Azerbaijan Ilham Aliyev mengaku bersedia bertemu di moskow  untuk membicarakan perdamaian  kedua negara.

Sebelumnya, Armenia dan Azerbaijan menyetujui gencatan senjata kemanusiaan di wilayah Nagorno-Karabakh pada Sabtu lalu. Ini adalah gencatan senjata kedua, setelah gencatan senjata pertama yang dicapai pekan sebelumnya tidak berumur panjang.

Gencatan senjata ini sendiri dicapai hanya beberapa jam setelah adanya pertempuran baru di wilayah Nagorno-Karabakh. Armenia dan Azerbaijan saling tuding sebagai penyebab pertempuran baru tersebut. (ito)

(Lihat Juga: Serangan roket makan korban jiwa warga sipil)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral