Tragis! Satu Keluarga Tewas Terpanggang Dalam Tragedi Kebakaran Rumah | tvOne

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 12:51 WIB

Tangerang Selatan, Banten – Kebakaran empat rumah di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Legok, Kabupaten Tangerang, Banten mengakibatkan lima orang yang merupakan satu keluarga tewas terbakar pada Jumat dini hari, 23 Oktober 2020.  Korban yang meninggal dunia adalah Saidun Sinaga (55), Rianti (48), Risa Anggraini Sinaga (25), Aghnia Anggraini (22), dan Alfin Akbar SInaga (18). Mereka merupakan ayah, ibu dan tiga orang anaknya.

Polres Tangerang Selatan melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab kebakaran. Tetapi dugaan sementara, ada korsleting listrik di bagian depan rumah yang memicu munculnya api.

“Jatuh membakar mobil dan motor, dan tiga rumah yang kena terbakar dengan korban meninggal satu keluarga,” kata Ketua Rukun Tetangga Suyanto.

Petugas memperkirakan saat kebakaran terjadi kemungkinan para korban kesulitan keluar rumah karena api menyala di bagian depan. Sehingga mereka berkumpul dan terjebak di dalam kamar. Para korban diduga meninggal akibat kehabisan oksigen. Petugas yang mengevakuasi mereka mengatakan kondisi jasad para korban semuanya masih utuh, hanya terdapat luka bakar sedikit.

Kebakaran di rumah korban pertama kali diketahui oleh tetangga sekitar pukul 01.20 WIB. Warga yang melihat api berkobar langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun hingga lebih dari setengah jam, api tak kunjung padam. Malah membesar dan merembet ke bangunan-bangunan lain. Mereka kemudian menghbungi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Tetapi petugas kesulitan menjangkau lokasi karena jalan menuju rumah yang terbakar sempit. Mereka baru bisa tiba di tempat kejadian perkara sekitar pukul 02.30 untuk memadamkan api.

Jenazah kelima korban dibawa ke kampung halamannya di Gunungkidul, DI Yogyakarta. Mereka dikebumikan di tempat pemakaman umum Dusun Gunungbang, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul. Kelima korban dikubur dalam satu liang lahat pada Sabtu dini hari (24/10). Warga mengenal keluarga ini sebagai orang-orang dengan pribadi yang baik dan santun. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral