Perumahan Jatirasa Bekasi Terendam Banjir, Kendaraan Warga Mengapung | tvOne

Minggu, 25 Oktober 2020 - 12:47 WIB

Jakarta,- Ratusan rumah di perumahan Vila Jatirasa, Jatiasih, kota Bekasi, Jawa Barat, minggu pagi terendam banjir. Ketinggian air hingga dua meter akibat luapan air dari sungai Cikeas dan sungai Cileungsi.

Banyak kendaraan baik roda dua dan roda empat yang terpaksa dibiarkan pemiliknya terendam banjir karena  tidak sempat dievakuasi. Menurut warga banjir mulai merendam sejak minggu dini hari.

Diduga banjir terjadi akibat adanya air kiriman dari sungai Cikeas dan sungai Cileungsi bogor karena rendahnya letak geografis perumahan vila Jatirasa.

“Cepat sekaliairnya. Dari sungai Cikeas, juga dari sungai cileungsi. Ketinggian air masih sekitar 1 meter, semalam sampai dua meter,” kata Supriyadi, warga vila Jatirasa.

Banyak warga memilih tidak mengungsi dan masih bertahan dirumah. Saat ini warga mengharapkan bantuan pemerintah setempat baik tenda pengungsian ataupun bantuan peralatan penyelamatan.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan di Kota Bogor, setelah cuaca cerah berawan di Minggu pagi, hujan dengan petir akan turun pada siang hari dan berlanjut dengan hujan ringan pada malam hari yang berlanjut sampai Senin (19/10) dini hari.

Rentang suhu udara di Bogor akan berkisar antara 22-31 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar antara 65-95 persen.

Sedangkan di bekasi, cuaca berawan akan berlangsung pada pagi hari, kemudian hujan ringan akan mengguyur pada siang hari yang berlanjut hingga malam hari. Pada Senin (26/10) dini hari cuaca akan berawan untuk wilayah ini.

Rentang suhu udara di Bekasi akan berkisar antara 24-32 derajat celcius dan kelembapan udara berkisar antara 65-95 persen. (ito/ant)

(Lihat Juga: Oknum polisi ditangkap dalam sindikat penjualan senapan serbu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
02:32
Viral