Kereta Tabrak Truk Kontainer di Belawan, Sopir Mengira Akan Mampu Mendahului Kereta | tvOne

Rabu, 28 Oktober 2020 - 09:04 WIB

Medan, Sumatera Utara – Sebuah truk kontainer tertabrak kereta api (KA) pengangkut Crude Palm Oil (CPO) di perlintasan KA, Jalan Aloha, Kelurahan Martubung, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin malam, 26 Oktober 2020. Sopir truk diduga tak melihat datangnya kereta api dari arah Medan menuju Belawan saat melintasi rel kereta tanpa palang pintu. Ia juga mengira mampu mendahului kereta.

Namun perhitungannya meleset, kereta datang sebelum truk selesai melewati rel. akibatnya truk kontainer tertabrak dan terseret sekitar 20 meter.

Warga setempat sempat emosi pada pemilik truk. Sebab kecelakaan ini mengakibatkan listrik di wilayah ini padam selama beberapa jam.

Masyarakat menduga sopir tidak mengetahui ada kereta hendak lewat karena tidak ada bunyi klakson KA di rel tak berpalang itu.

Selain mengakibatkan truk rusak berat dan listrik padam di sekitar lokasi, tabrakan ini membuat sopir truk kontainer menderita luka-luka sehingga dibawa ke rumah sakit terdekat.

Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Para petugas dari PT KAI juga mendatangi tkp dan mengerahkan alat berat untuk mengevakuasi truk kontainer dari area perlintasan kereta. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral