Kerajaan Arab Saudi Kecam Penghina Nabi | tvOne

Rabu, 28 Oktober 2020 - 18:55 WIB

Jakarta - Arab Saudi mengecam keras aksi publikasi karikatur di Prancis yang dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW. Pernyataan kekecewaan disampaikan langsung oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Essam Bin Ahmed Bin Abed Al-Thaqafi, Jakarta, Selasa 27 Oktober 2020.

Yang juga memicu kemarahan muslim di dunia adalah pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron tidak akan mencegah penerbitan kartun yang menghina Nabi Muhammad SAW dengan alasan kebebasan berekspresi.

Essam mengatakan, Arab Saudi sangat anti terhadap kekerasan terhadap agama, terhadap tindakan terorisme juga tindakan yang mencederai para nabi atau pun agama-agama yang ada di dunia ini. “Dan tindakan seperti itu adalah tindakan yang tidak bisa kita terima apalagi yang berkaitan dengan tindakan yang mendeskreditkan Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Indonesia sebagai negara dengan mayoritas masyarakat muslim, menyatakan kecamanan atas pernyataan Presiden Prancis soal Karikatur Nabi Muhammad SAW. Melalui akun Twitter @Kemlu_RI , Presiden Prancis dianggap telah menghina umat Islam. Pemerintah Indonesia pun memanggil Dubes Prancis untuk menyatakan kecaman tersebut. (NER)

(lihat juga: https://www.tvonenews.com/channel/tvonenews/25421-mahasiswa-tuntut-presiden-keluarkan-perpu-tvone

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral