Tengah Memangsa Kambing, Ular Sanca Raksasa Sepanjang 6 Meter Ditangkap Warga Palmerah | tvOne

Sabtu, 7 November 2020 - 09:34 WIB

Jakarta – Warga Palmerah, Jakarta Barat menangkap ular sanca batik raksasa sepanjang enam meter yang kedapatan tengah memangsa kambing peliharaan penduduk setempat.

Penangkapan binatang melata ini bermula ketika Parwoto tengah mencari kambingnya yang hilang Jumat malam, 6 November 2020 sekitar pukul 20.30. ia kaget karena melihat ular sedang melilit seekor kambing yang ia duga miliknya di salah satu lahan kosong.

Parwoto kemudian meminta bantuan pihak berwenang dan bersama-sama warga lainnya berusaha menangkap hewan bernama latin Malayopython reticalutus ini.

Wakil Kepala Polsek Palmerah AKP Bahrun mengatakan ular piton sempat memuntahkan mangsanya saat ketahuan warga. Dan kambing  tersebut sudah dalam keadaan mati saat ular mengeluarkannya dari mulutnya.

Ular sempat kabur ke balik puing bangunan dekat semak-semak. Tetapi pawang ular yang didatangkan oleh polisi berhasil menangkap binatang itu.

"Ternyata ularnya segini gedenya, jadi kita tangkap ini sedang memakan kambing ini. Jadi karena sedang memakan kambing rupanya kita tidak mampu akhirnya mencarilah beberapa yang ahli karena mengkhawatirkan. Nah supaya ini tertangkap dengan baik datanglah pawangnya.

ini kambing ini sudah dimakan sekali, kemudian dibuang lagi, dimakan lagi, dan saat terakhir kita mau menunggu tenang supaya kambing itu dimakan sampai habis baru kita akan sergap. Tetapi ternyata dibuang lagi, langsung dimuntahkan lagi, karena dimuntahkan langsung dia lari,” kata Bahrun.

Setelah ditangkap, warga melakban mulut ular agar tidak menggigit.

Dengan penangkapan ular ini, rasa penasaran Parwoto terjawab sudah. Selama ini ia resah karena beberapa hewan ternaknya hilang. Mereka yakin ular inilah penyebabnya.

“Dua bulan lalu, saya kehilangan dua ekor kambing. Jangan-jangan dimakan oleh ular yang sama. Jadi total saya kehilangan tiga kambing,” tutur Parwoto.

Ular yang sudah ditangkap kemudian dimasukkan ke dalam karung dan diserahkan ke petugas pemadam kebakaran yang juga datang ke lokasi. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral