Begal HP Todongkan Celurit di Gang Sempit Berhasil Ditangkap | tvOne

Kamis, 12 November 2020 - 09:57 WIB

Jakarta – Polisi menangkap dua dari tiga begal handphone (HP) bercelurit yang beraksi di sebuah gang sempit di Penjaringan, Jakarta Utara.

Video pembegalan yang terjadi di Gang Gereja, Jalan Sukarela itu sempat viral di media sosial.

Para pelaku spesialis pencurian dengan kekerasan ini ditangkap petugas gabungan dari Polsek Penjaringan dan Polres Jakarta Utara. Menurut polisi para pelaku ini sempat melarikan diri ke Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ketika mengetahui aksi kriminalnya terekam kamera dan tersebar di dunia maya.

Dua tersangka yang sudah dibekuk berinisial AA (20) dan AC (27). Namun satu pelaku lainnya masih buron.

“Sementara kita melakukan penyelidikan lebih lanjut, namun satu orang masih dalam pencarian mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa melakukan penangkapan,” ungkap Kapolsek Penjaringan, Kompol Ardyansyah di Jakarta, Rabu, 11 November 2020.

AA dan AC ditangkap pada Selasa (10/11) malam di kawasan Parung. Mereka diringkus kurang dari sepekan sejak peristiwa kejahatan itu berlangsung. Dari tangan kedua pelaku polisi mengamankan sejumlah barang bukti, yakni sebuah sepeda motor dan satu dus hp merek Vivo.

Menurut polisi, para penjahat ini bermodus menanyakan alamat pada korban yang tengah duduk di pertigaan gang, Kamis (5/11) sekitar pukul 5.30 pagi. Kemudian salah satu pelaku mengacungkan celuritnya untuk mengancam korban.

Para tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Mereka terancam dikurung hingga 12 tahun penjara bila terbukti bersalah.

Sebelumnya viral sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan sekawanan penjahat yang menodong dan merampas telepon genggam milik seorang pemuda di Gang Gereja, Jalan Sukarela, RT 06 RW 10, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Dalam rekaman yang diunggah akun instagram @jakut.info itu terlihat bahwa korban yang bernama Gopay sedang duduk dan memainkan telepon selulernya.

Tiba-tiba tiga pelaku yang berboncengan satu motor mendekati korban. Mereka sempat terlihat berbincang-bincang. Salah satu penjahat yang duduk di belakang turun dari motor dan mengacungkan celurit kepada korban. Pelaku kemudian mengambil ponsel korban, naik motor, dan mereka kabur dari TKP. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral