Gempar! Penemuan Induk & Puluhan Anak King Kobra Berkeliaran | tvOne

Sabtu, 14 November 2020 - 18:02 WIB

Kota Bekasi, Jawa Barat – Warga perumahan Klaster Jasmine, Bekasi Timur Regency, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat digemparkan dengan penemuan induk dan puluhan telur ular jenis king cobra yang telah menetas di salah satu rumah kosong.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bekasi mengevakuasi induk ular king cobra dari rumah tersebut. Mereka ekstra hati-hati ketika memindahkan hewan melata berbisa ini. Sejumlah petugas menggunakan alat khusus untuk mencegah ular yang panjangnya dua meter ini mengigit. Setelah berhasil dikendalikan, binatang bersisik ini dimasukkan ke dalam karung.

Selain induk ular, petugas dan warga juga menemukan 21 cangkang telur dalam kondisi telah menetas di kamar mandi rumah tak berpenghuni itu.

Masyarakat pun kemudian melakukan patroli dan menyisir rumah-rumah yang lokasinya berdekatan dengan bangunan kosong tempat sarang ular.

Sepanjang Sabtu, 14 November 2020, warga menemukan 12 anak ular. Sisanya kemungkinan masih berkeliaran di rumah penduduk.

“Ini king cobra dengan jumlah telur itu sekitar 21 butir menetas semuanya. Tapi yang baru ditemukan 12 ekor dan satu ekor indukannya. Itu kurang lebih kita tiga hari menyisir terus dapat satu per satu, dan akhirnya terkumpul 12 ekor. Dan untuk yang indukan yang dewasa laki belum ketemu. Ditemukan di bawah bak mandi, dekat kloset. Sarangnya ditemukan di rumah kosong,” ujar Dedi Purnama warga setempat.

Masyarakat setempat pun menjadi resah dan khawatir. Apalagi ada satu anak ular yang ditemukan di tempat tinggal seorang warga. Akibatnya beberapa keluarga terpaksa mengungsikan anak-anak mereka ke tempat yang lebih aman.
penemuan sarang ular king kobra beserta puluhan t elurnya ini merupakan yang pertama kali di Bekasi Timur Regency. Warga masih akan menyisir permukiman mereka hingga menemukan ular kobra jantan serta sembilan ekor anak ular. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral