Disapu Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah di Bogor Rusak | tvOne

Rabu, 18 November 2020 - 09:09 WIB

Bogor - Hujan deras disertai angin kencang memporak-porandakan rumah warga di daerah Sukamantri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Angin puting beliung dan hujan yang kencang membuat warga yang tinggal di kaki Gunung Salak ini panik. Banyak rumah warga yang rusak akibat tersapu angin kencang.

 

Warga Kampung Nyalindung, Desa Sukamantri yang kala itu sedang berada di rumahnya mengaku kaget dengan suara gemuruh angin puting beliung yang datang tiba-tiba. 

 

Bahkan seorang warga menuturkan jika ia melihat angin puting beliung berputar di atas langit sekitar perkampungannya. Ia juga sempat menyaksikan dari balik kaca jendela rumah jika sejumlah atap seng dari rumah-rumah tetangganya beterbangan hingga ada yang tersangkut di kabel listrik. Tak lama kemudian, genteng dan asbes dari atap rumah miliknya pun ikut terhempas dan berjatuhan

 

Sekitar 30 rumah di kampung di Desa Sukamantri mengalami kerusakan berat hingga sedang. Hingga tadi malam seluruh warga berupaya untuk mengevakuasi pepohonan yang roboh dan menimpa rumah bahkan kendaraan milik warga. 

 

Warga yang rumahnya mengalami kerusakan berat pun terpaksa harus mengungsi ke rumah sanak saudaranya atau ketempat yang lebih aman untuk mengantisipasi adanya angin puting beliung yang lebih kencang.(adh) 

 

Lihat juga: Dramatis! Proses Evakuasi Korban Tewas Tertimbun Longsor

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
03:57
02:09
03:28
12:33
02:09
Viral