Hujan Deras Disertai Angin Terjang Cilacap yang Mengakibatkan Satu Sekolah Roboh | tvOne

Minggu, 22 November 2020 - 13:06 WIB

Cilacap, Klik Disini - Hujan deras yang mengguyur wilayah Cilacap, Jawa Tengah memicu bencana tanah longsor dan banjir di sejumlah titik di tiga kecamatan. Satu sekolah roboh akibat peristiwa itu 

 

Robohnya sekolah ini diduga akibat terkikisnya pondasi sekolah. Petugas BPBD masih melakukan pendataan terkait terjadinya bencana tanah longsor ini di tiga kecamatan. 

 

Hujan deras dan angin kencang menjadi penyebab utama bangunan sekolah roboh. Gedung bagian belakang rusak parah karena pondasi sekolah terkikis air dari drainase belakang sekolah. 

 

Pasca bencana tanah longsor dan banjir, warga sekitar turut membersihkan puing-puing bangunan sekolah yang roboh. Selain itu, sejumlah warga tampak mencoba memperbaiki bagian gedung sekolah yang rusak. 

 

Menurut warga, kejadian robohnya gedung sekolah ini karena aliran air yang cukup deras sehingga mengikis bagian belakang bangunan. Kerugian yang dialami akibat peristiwa ditafsir mencapai 200 juta lebih. 

 

Sementara itu, berdasarkan data dari BPBD di wilayah Cilacap, Jawa Tengah ada tiga kecamatan yang terdampak bencana tanah longsor dan banjir. Hingga kini, tim BPBD masih melakukan pembersihan material longsor yang terjadi di wilayah Cilacap, Jawa Tengah. (adh)

 

Lihat juga: Penambang Emas di Kotawaringin Barat Tertimbun Longsor

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral