Puluhan Rumah Warga di Serdang Bedagai Rusak Diterjang Puting Beliung | tvOne

Minggu, 29 November 2020 - 18:17 WIB

Serdang Bedagai, Sumatera Utara - Hujan lebat disertai angin kencang di Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), merusak puluhan bangunan rumah milik warga dan 1 kilang padi, Sabtu (28/11/2020).

 

Angin puting beliung menghantam pemukiman warga di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Lebih dari 70 rumah warga di Desa Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai rusak parah setelah diterjang puting beliung sejak hari Sabtu (28/11/2020) hingga Minggu (29/11/2020).

 

Angin disertai hujan deras menerbangkan seng dan kayu-kayu rumah warga. Sebagian besar rumah rata dengan tanah karena dinding roboh akibat kencangnya angin puting beliung. Sementara itu, jaringan listrik juga terputus. 

 

Para warga bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bergotong-royong melakukan pembersihan puing-puing yang berserakan akibat terhantam angin puting beliung. Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai juga telah membuka posko bencana . 

 

Kepala Desa Sei Bamban, yaitu Fadli Lubis menyampaikan bahwa saat ini total rumah yang terkena hantaman angin puting beliung di Dusun 15 Kampung Jadi ada sekitar 72 rumah. “Di Dusun 15 Kampung Jadi, di Dusun 16 Kampung Sei Bamban dan Jalan Semut ada sekitar 31 rumah jadi total ada 108”, ungkap Kepada Desa Sei Bamban. Meski begitu, pihak pemerintah daerah setempat masih akan terus menyisir apabila masih ada penambahan total rumah yang terhantam angin puting beliung. 

 

Beruntung, bencana angin puting beliung yang terjadi di Kabupaten Serdang Bedagai ini tidak ada korban jiwa. “Untuk saat ini hanya ada satu orang luka akibat tergesa-gesa saat angin puting beliung terjadi hingga terjepit pintu”. Perihal korban luka akibat angin puting beliung tersebut, Fadli Lubis selaku Kepala Desa Sei Bamban mengatakan jika telah ditangani dan dibawa ke rumah sakit terdekat. (adh)

 

Lihat juga: Puluhan Rumah Warga di Dompu Porak Poranda di Libas Angin Puting Beliung

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral