Istri dan 2 Ajudan Gubernur Riau Positif Covid-19 | tvOne

Rabu, 2 Desember 2020 - 10:20 WIB

Pekanbaru, Riau - Istri Gubernur Riau, Misnarni Syamsuar, dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19. Selain sang istri, dua ajudan Gubernur Riau Syamsuar juga dinyatakan positif Corona. 

 

Setelah dinyatakan positif COVID-19 dari pemeriksaan tes swab, kini Misnarni Syamsuar, yang merupakan istri Gubernur Riau tengah menjalankan isolasi mandiri di rumah dinas gubernur di Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau. Sementara itu, 2 orang ajudannya yang terkonfirmasi positif COVID-19 tengah menjalankan perawatan di rumah sakit. 

 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir bahwa istri Gubernur Riau dan 2 orang ajudannya terpapar COVID-19 diduga karena banyaknya agenda kegiatan dan kurang memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat. 

 

“Mobilitas ibu cukup tinggi dan tentu bertemu dengan orang banyak”, kata MImi Yuliani Nazir. Lebih lanjut Ia menjelaskan tentang kondisi istri Gubernur Riau saat ini dalam keadaan sehat dan tengah menjalani isolasi mandiri.

 

Adapun keadaan Misnarni Syamsuar saat terkonfirmasi positif COVID-19 merupakan tergolong Orang Tanpa Gejala (OTG). Terkait dengan kondisi tersebut, kini Dinas Kesehatan akan melakukan tracking atau penelusuran terhadap kontak erat untuk penyebaran COVID-19.

 

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah kasus positif COVID-19 di Provinsi Riau terus meningkat. dan kini sudah mencapai 20.034 orang. Sedangkan untuk pasien sembuh mencapai 17.602 orang, sebanyak 1.712 orang menjalani isolasi mandiri, dan pasien meninggal dunia sebanyak 457. Tingginya angka kasus COVID-19 ini diduga dari banyaknya warga yang abai terhadap penerapan protokol kesehatan. (adh)

 

Lihat juga: Anies Baswedan Positif Corona, Balai Kota DKI Jakarta Ditutup

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
01:05
Viral