Anies Baswedan Bagikan Kegiatannya Selama Isolasi Mandiri | tvOne

Rabu, 2 Desember 2020 - 15:12 WIB

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan kepada para followers-nya di Instagram (IG) kegiatannya selama masa isolasi mandiri di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 2 Desember 2020. Anies terpaksa harus menjalani proses isolasi setelah dinyatakan positif tertular Covid-19.

Pada kesempatan ini Anies melakukan siaran langsung di akun IG pribadinya. Orang nomor satu di Jakarta ini mengaku baru pertama kali melakukan live dan mengoperasikan gawainya sendirian.

"Ini lagi mau live IG sendiri pertama kali. Nanti kalau ada salah-salah dimaklumi ya. Biasanya ada yang bantuin, sekarang harus mandiri semuanya, termasuk mau live IG juga dikerjakan sendiri," katanya.

Aktivitas Anies dimulai dengan Shalat Subuh, menikmati udara pagi di kawasan Taman Suropati hingga olah raga ringan yang dilakukan di taman rumah dinas.

Aktivitas pelayanan publik juga dikerjakan oleh Anies, di antaranya video konferensi terkait persoalan pertanahan di Jakarta, dilanjutkan rapat dengan jajaran Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi kerjaan juga terus jalan," katanya.

Dalam video berdurasi 27 menit itu Gubernur tampak menikmati suasana di sekitar rumah dinas.

Namun beberapa saat setelah Anies menyampaikan pamit usai menyelesaikan siaran langsungnya, dia pun bingung untuk menyudahi rekaman video Live Instagram.

"Sebentar. Ini matiinnya mana nih. Bentar, bentar," ujar Anies.

Rumah dinas yang ditempati Anies selama proses penyembuhan Covid-19 adalah bangunan berusia ratusan tahun.

"Bangunan ini, rumah dinas ini, dibangun kalau tidak salah tahun 1906. Jadi usianya sudah 114 tahun, bangunan ini. Dan di sini ada, masih pakai balkon, model rumah lama, ada balkonnya," kata Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.
Rumah dinas tersebut beralamat di Jalan Taman Suropati Nomor 7, RT05/RW05, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Anies memperkenalkan kondisi rumah yang saat ini bertetangga dengan rumah Duta Besar India.

"Tetangga saya di sebelah situ adalah Duta Besar India. Itu salah satu rumah paling lama juga (di Jakarta)," katanya.

Anies menjalani isolasi mandiri pada salah satu kamar di rumah dinas yang memiliki jendela menghadap langsung ke Taman Suropati.

"Ini di depan sana adalah Taman Suropati. Pagi-pagi tadi sudah banyak kegiatan di sana. Jadi kalau teman-teman lihat di Taman Suropati ini, pagi-pagi banyak sekali yang berolahraga di sini," kata Anies.

Menurut Anies, mereka semua menikmati suasana Taman Suropati yang asri dan hijau. Ada banyak kegiatan di Suropati, terutama mulai Jumat sore dan akhir pekan.

"Banyak (kegiatan), ada yang bawa alat musik. Jadi taman yang hidup," ujar Anies menambahkan.

Anies berharap proses penyembuhan diri dari COVID-19 bisa berjalan cepat.

"Inilah lokasi tempat saya menjalani isolasi mandiri sampai selesai nanti. Belum tahu kapan. Mudah-mudahan bisa lebih cepat selesai, lebih cepat tuntas," katanya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi tertular COVID-19 setelah menjalani tes usap PCR.

Dalam video yang diunggah di akun instagram resminya Selasa (1/12) pagi, Anies menyatakan diri positif Covid-19 dari hasil tes pada Senin (30/11).

Inisiatif tes kesehatan dilakukan Anies usai mendapat informasi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria positif COVID-19. (act/ant)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:14
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
Viral