Kakek 72 Tahun Tembak Mobil Pengusaha di Solo | tvOne

Kamis, 3 Desember 2020 - 19:01 WIB

Solo, Jawa Tengah – Aksi penembakan bak koboi dilakukan seorang kakek berusia 72 tahun terhadap mobil mewah seorang pengusaha di Solo, Jawa Tengah. Penembakan itu terjadi di Jalan Monginsidi, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu, 2 Desember 2020.

Pelaku dan korban ternyata saling kenal. Mereka merupakan rekanan lama.

Kapolres Surakarta, Kombes Pol Ade Simanjuntak menceritakan kronologis peristiwanya. Menurut Ade, korban yang merupakan seorang pengusaha tesktil di Karanganyar bersama sopirnya mengendari Toyota Alphard warna hitam, keluar dari rumah untuk mencari makan, sekitar pukul 12.00 WIB.

Di tengah perjalanan mobilnya dihentikan oleh pelaku LJ dengan istrinya. Keduanya bermaksud menumpang mobil korban. Selanjutnya, pelaku dan istrinya masuk ke mobil korban kemudian mengajak menuju ke rumah sarang walet milik pelaku di Jalan Monginsidi, Banjasari, Surakarta.

Pelaku LJ setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), menyuruh korban keluar dari mobil ke rumah walet miliknya. Namun, korban menolak permintaan pelaku dan pada waktu yang sama, sopir korban melihat gelagat yang tidak baik. Sopir korban melihat pelaku membawa senjata api yang ditaruh di bagian depan celana pelaku.

Sopir yang curiga tersebut kemudian memutar balik mobil korban, dan hal itu membuat pelaku marah berteriak untuk menghentikan kendaraannya. Namun, sopir nekat tetap mengendarai mobilnya sehingga pelaku menembakkan pistolnya sehingga mengenai samping kiri bodi mobil warna hitam yang dikendari oleh korban.

Korban bersama sopir mengetahui ada tembakan tetap terus melanjutkan mengendarai kendaraannya, pelaku LJ terus menembaki  mobil sebanyak 8 kali.

Korban berhasil mengamankan diri dengan masuk ke Mako Detasemen C Brimob di Banjarsari. Polisi kemudian melakukan olah TKP oleh tim identifikasi Satuan Reskrim Polresta Surakarta.

"Kami membagi tim karena kasus ini, pelaku dengan membawa senjata api, dan di-'back up' oleh Tim Tindak Detasemen C Brimob Polda Jateng, untuk melakukan penangkapan kepada pelaku," tutur Kapolres.

Sekitar pukul 13.25 WIB polisi mengetahui pelaku ada di salah satu PO bus yang ada di Palur Karanganyar. Tim bergerak di lokasi untuk melakukan penangkapan pelaku sekitar 14.25 WIB berikut menyita barang bukti sepucuk pistol jenis Volter kaliber 22 milimeter dengan  tiga magazine dan 62 butir peluru.

Pelaku kini sudah dibawa ke Mapolresta Surakarta untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Namun, kasus ini, tidak sampai terjadi korban jiwa. Korban mengalami kerugian materi dari mobil yang rusak akibat terkena tembakan.

"Pelaku dan korban saling mengenal sebelumnya, kasus ini masih kami dalami motivasi pelaku melakukan penembakan mobil korban sebanyak 8 kali itu," ujar Kapolres. (act/ant)

(Lihat juga: VIRAL! ATRAKSI KOBOI JALANAN, MENYETIR MOBIL SAMBIL BERDIRI DAN BUKA PINTU)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral