Unggul dalam Hitung Cepat, Gibran: Tidak Ada Perayaan Kemenangan | tvOne

Rabu, 9 Desember 2020 - 18:49 WIB

Solo, Jawa Tengah – Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Solo nomor urut 01, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa unggul atas pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo versi hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei, Rabu, 9 Desember 2020. Meski demikian, putra sulung Presiden Joko Widodo ini menyatakan tidak ada perayaan kemenangan karena saat ini masih ada di tengah pandemi.

“Sudah saya garisbawahi ke semua pendukung-pendukung yang ada di luar sana, hari ini tidak ada selebrasi sama sekali. Ini kita masih ada di tengah pandemi jadi tidak ada selebrasi,” ujar Gibran di Solo.

Gibran pun menegaskan bahwa dia dan pasangannya akan menunggu hasil penghitungan resemi.

“Ini masih (hasil) quick count, kita masih menunggu hasil resmi dari KPU,” katanya lagi.

Ayah dari Jan Ethes Srinarendra ini mengapresiasi masyarakat Solo yang antusias memberikan suaranya dalam pilkada.

“Secara umum pilkada di Solo ini berjalan lancar, aman. Antusiasme warga untuk datang ke TPS juga cukup baik. Yang jelas saya dan Pak Teguh sangat berterima kasih sekali kepada seluruh jajaran KPU, Bawaslu, dan juga TNI-Polri sehingga acara pemungutan suara pada hari ini berjalan dengan lancar, itu yang paling penting,” tambah Gibran.

Lelaki yang juga pengusaha ini menyatakan tak terlalu mempersoalkan hasil perolehan suaranya bersama Teguh di Pilwalkot Solo.

“Sekarang kita tidak bicara angka lagi, yang penting warga Solo sehat semua, pilkadanya berjalan lancar dan aman. Kalau masalah angka-angka itu urusan belakangan. Saya juga sudah nothing to lose, menang-kalah itu urusan belakangan,” katanya.

Gibran dan Teguh berencana menemui pasangan calon nomor urut 02, Subagyo-Supardjo segera setelah ada kesempatan. Mereka ingin menggandeng Bajo untuk membangun Solo menjadi lebih baik.

“Saya dan Pak Teguh akan berencana untuk sowan ke Pak Bagyo dan Pak Supardjo apabila beliau berdua sudah agak longgar. Bagaimanapun ini sudah selesai, tidak ada kubu-kubuan lagi, semua warga solo bahu membahu untuk membangun solo lebih baik lagi ke depan,” tambahnya.

Gibran juga mengaku akan melanjutkan aktivitas blusukannya sembaru menunggu hasil resmi penghitungan suara KPU.

“Saya pun dalam beberapa hari, minggu depan juga akan kembali blusukan. Saya akan tetap turun ke warga untuk melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti biasa, pembagian masker, pembagian vitamin. Kami akan tetap turun membantu Pak Wali Kota meringankan beban rakyat,” ungkap Gibran.

Dia juga akan melakukan komunikasi yang intensif serta bersinergi dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo.

"Kami akan melakukan komunikasi yang intensif agar proses transisi berjalan baik," katanya. (act)

(Lihat juga: ANAK DAN MANTU JOKOWI DIPROYEKSIKAN MENANG PILKADA BERDASARKAN HASIL HITUNG CEPAT)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral