KPU Tangsel Akan Lakukan Swab Kepada Seluruh Pegawai | tvOne

Minggu, 13 Desember 2020 - 11:36 WIB

Tangerang Selatan, Klik Disini - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan (Tangsel) akan melakukan tes swab pada seluruh pegawainya untuk mendeteksi virus Corona (Covid-19). Hal ini dilakukan setelah Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro meninggal dengan status positif Covid-19. Plt Ketua KPU Tangerang Selatan Taufik MZ menyebutkan, tes swab massal ini akan dilakukan untuk karyawan. "KPU Tangsel akan gelar tes swab buat seluruh pegawai," katanya.

Seluruh pegawai yang sempat berinteraksi dengan Bambang atau pun tidak diwajibkan untuk menjalani tes swab. Hal itu dilakukan supaya penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor KPU Tangsel dapat terdeteksi. " Semua karyawan. Sekitar 55 orang karyawan" ujar Taufik.
 
Bambang Dwitoro meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif usai dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Sebelumnya, Bambang Dwitoro menjalani perawatan COVID-19 di RS Sari Asih Ciputat. "Ketua KPU Kota Tangsel sempat menjalani perawatan intensif di RS Sari Asih Ciputat," kata Taufik.

Taufik mengatakan, bahwa penanganan medis telah dilakukan secara maksimal oleh tenaga medis. Namun diketahui ada masalah di sisi paru-paru Bambang Dwitoro. "Kondisinya sempat menggunakan ventilator," ujarnya.

Terkait dengan tugas KPU, Taufik menuturkan, bahwa seluruh kegiatannya digantikan oleh dirinya dan semuanya tetap berjalan lancar hingga pencoblosan kemarin. Guna mencegah penyebaran COVID-19, Taufik mengatakan, bahwa Kantor KPU Kota Tangerang Selatan sudah dilakukan penyemprotan disinfektan. (ari/ant)

(Lihat juga FDA Amerika Serikat Izinkan Penggunaan Darurat Vaksin Pfizer)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
02:53
03:01
04:40
01:09
02:29
Viral