Minibus Menabrak Truk, Empat Penumpang Tewas Dalam Kecelakaan | tvOne

Kamis, 17 Desember 2020 - 12:13 WIB

Subang, Jawa Barat – Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Cikopo—Palimanan (Cipali) tepatnya di kilometer 119, Cibogo, Subang, Jawa Barat, Kamis, 17 Desember 2020. Minibus berpelat nomor B 1078 TYF yang melaju dari arah Palimana menuju Jakarta, menabrak truk di depannya. Akibat peristiwa ini minibus rusak berat dan empat orang penumpang mobil tersebut tewas.

Kecelakaan diduga terjadi akibat sopir mengantuk. Kendaraan yang ia kemudikan oleng sehingga menabrak truk. Kerasnya benturan mengakibatkan mobil ringsek. Truk yang ditabrak langsung kabur setelah tabrakan terjadi.

Empat korban meninggal dunia akibat kecelakaan ini. Seorang tutup usia di tempat kejadian perkara (TKP), sedangkan tiga lainnya mengembuskan napas terakhirnya saat di perjalanan menuju rumah sakit.

Sementara tiga korban luka dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak, Purwakarta, Jawa Barat. Dua di antaranya dalam kondisi luka serius.

Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Barat, Hendri Afrizal, mendatangi RS Abdul Rodjak untuk mendata para korban.

“Sesuai dengan Undang-Undang 34 tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan untuk korban yang meninggal dunia kami berikan nanti kepastian jaminan di mana para ahli waris mendapatkan santunan maksimal sebesar Rp50 juta. Dan korban luka juga memberikan garansi letter ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta ini dengan jumlah maksimal Rp20 juta,” kata Hendri.

Saat ini minibus nahas telah diderek ke Pos Gerbang Tol Cipali, Subang. Dan kasus kecelakaan ini ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Polres Subang, Jawa Barat.

Reporter Agung Prasetyo pada Kamis siang menginformasikan identitas para korban tewas. Mereka adalah Ahmad Rifai (44) warga Kebumen, Jawa Tengah; Juminah (61) warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat, serta Siti Nurhayati (28) dan Atik Irawan (35) yang belum diketahui alamatnya.

Sementara dua korban yang mengalami luka berat adalah Lidya Ayu Pitasari dan Kusnowayadi. Seorang korban yang mendapat luka ringan bernama Adidah, berusia lima tahun.

Jenazah korban meninggal dunia masih di Ruang Pemulasaran RS Abdul Radjak Purwakarta. Dan para korban luka masih mendapat penanganan medis di rumah sakit yang sama.

Agung melaporkan bahwa hingga Kamis siang, belum ada satu pun anggota keluarga dari para korban yang datang ke rumah sakit.

Petugas saat ini juga telah mengamakan sopir minibus karena diduga menjalankan angkutan travel bodong. (act)

Lihat juga: 10 ORANG TEWAS DALAM KECELAKAAN BERUNTUN DI TOL CIPALI

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral