GEGER! Asrama Mako Brimob Kelapa Dua Terbakar, Loh Kok Bisa? | tvOne

Senin, 21 Desember 2020 - 00:41 WIB

Depok, Jawa Barat - Kebakaran terjadi di kawasan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Minggu malam (20/12/2020).

 

Kebakaran di kawasan Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat terjadi pukul 18.30 WIB. Proses pemadaman api dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok dan anggota Brimob Kelapa Dua menggunakan water cannon. Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran dengan jumlah personil pemadam kebakaran sekitar 40 orang langsung menuju ke Mako Brimob serta berusaha untuk memadamkan api. 

 

“Api pun berhasil dipadamkan sekitar 3 jam dari api mulai nampak sekitar pukul 21.23 WIB kemudian dilakukan pendinginan,” kata Fahada Indi yang melaporkan langsung dari Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

 

Untuk lokasi yang terbakar merupakan rumah yang berada di kawasan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. “Yang mana ini merupakan semacam barak yang disekat menjadi 7 flat dan dihuni sekitar 16 kepala keluarga,” katanya. 

 

Kendati demikian, perihal jumlah rumah yang hangus dan penyebab kebakaran sendiri masih belum diketahui. “Kami belum mendapatkan informasi yang lebih detail mengenai berapa tepatnya jumlah rumah yang terdampak atau hangus akibat si jago merah dan penyebab dari kebakaran belum diketahui,” ungkap Fahada.

 

Diketahui saat si jago merah melalap rumah di kawasan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok sebagian besar tidak berada di dalam rumah. Namun, menurut keterangan warga sekitar yang rumahnya berada diluar area kebakaran mengatakan jika sejak pukul 19.00 WIB ada banyak mobil pemadam kebakaran yang terus berdatangan ke dalam Mako Brimob.

 

“Yang warga sekitar lihat memang mobil pemadam kebakaran yang datang antara 6 hingga 7 mobil damkar,” tuturnya. Lebih lanjut Ia menjelaskan jika mobil pemadam kebakaran yang semula datang ke Mako Brimob untuk melakukan upaya pemadaman api sudah mulai meninggalkan lokasi asrama Mako Brimob. 

 

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Brimob atau pihak terkait lainnya. Namun, berdasarkan keterangan warga sekitar yang masuk ke dalam kawasan untuk melihat mengaku bahwa titik-titik api telah berhasil dipadamkan. Alasan belum adanya kesimpulan atau penyebab dari kebakaran pada malam hari ini (21/12) dikarenakan pemilik rumah saat kebakaran terjadi sedang tidak berada di dalam rumah. (adh)

 

Lihat juga: Detik-Detik Empat Kios di Sukabumi Ambruk dan Masuk Sungai, Akibat Longsor

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral