MIRIS! Puluhan Ton Sampah Menumpuk di Sepanjang Pantai Kuta Bali | tvOne

Minggu, 3 Januari 2021 - 12:50 WIB

Badung, Bali - Potret memilukan terlihat di Pantai Kuta, Bali di hari pertama Tahun Baru 2021. Pantai Kuta dipenuhi sampah. Sampah-sampah tersebut berserakan di sepanjang bibir Pantai Kuta yang menjadi salah satu ikon Pulau Dewata. Tak tanggung-tanggung, puluhan ton sampah diangkut dari kawasan Pantai Kuta yang mana didominasi sampah plastik. 
 
Puluhan ton sampah memenuhi sepanjang Pantai Kuta, Bali. Keberadaan sampah yang terus menumpuk masih menjadi permasalahan utama bagi lingkungan. Mirisnya, hampir semua pengunjung Pantai Kuta tidak menyadari kebersihan lingkungan sehingga puluhan ton sampah ini tergeletak sembarangan.
 
Kini, pemandangan sampah organik maupun anorganik memenuhi Pantai Kuta, Kabupaten, Badung, Bali. Yang lebih menyedihkan lagi, pemandangan penuh sampah ini selalu terjadi seusai perayaan tahun baru.
 
Sampah-sampah yang ada di Pantai Kuta, juga merupakan bagian dari sampah kiriman melalui perairan laut. DIperkirakan 20 sampai 30 ton sampah terdampar di Pantai Kuta per harinya.
 
“Seminggu yang lalu pantainya bersih ya mungkin ini karena airnya besar nyampe disini (pinggir pantai) tadi malam jadi banyaklah sampah,” Gita selaku pengunjung Pantai Kuta.
 
Pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Badung mengerahkan ratusan petugas untuk membersihkan pantai. Bahkan sebanyak 600 petugas kebersihan jalan ikut diterjunkan untuk membersihkan pantai. (adh)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral