Ibu Rumah Tangga Hina Lambang Negara, Terduga Idap Gangguan Jiwa | tvOne

Senin, 4 Januari 2021 - 09:29 WIB

Karawang, Jawa Barat - Rekaman video yang memperlihatkan seorang perempuan asal Karawang, Jawa Barat, menghina Pancasila viral di media sosial.
 
Polisi pun langsung memeriksa pelaku guna mengklarifikasi video tersebut.  Dalam video yang beredar luas di media sosial facebook, seorang ibu rumah tangga yang diketahui berinisial AN, warga Sukamerta, Kecamatan Rawamerta, Karawang, Jawa Barat ini diduga telah melecehkan lambang negara dan dasar negara.
 
Dalam video yang berdurasi 30 detik ini Ia berniat akan menerangkan tentang Pancasila. Namun, Ia justru malah menghina lambang negara dengan kata-kata sampah. Setelah videonya viral di media sosial, kepolisian dari Polres Karawang langsung melakukan penyelidikan. Petugas juga mendatangi rumah pelaku untuk meminta klarifikasi.
 
Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan hasil pemeriksaan sementara pelaku AN diduga mengalami gangguan kejiwaan. Untuk memastikan gangguan kejiwaannya, polisi membawa AN ke rumah sakit dengan didampingi oleh psikolog guna untuk melakukan pemeriksaan.
 
“Rencana kita memeriksa yang bersangkutan kemudian suami, dan juga tetangga sekitar dan ketua dusun hasilnya adalah bahwa ada riwayat yang bersangkutan ini mengalami gangguan kejiwaan atau stres dari tahun 2016,” ungkap Kapolres Karawang.
 
Tentu, pihak kepolisian tidak langsung percaya dengan yang bersangkutan. “Kita lakukan pemeriksaan ke ahli psikolog atau psikiater dan ini masih berlangsung sampai sekarang,” paparnya. (adh)
 

Lihat juga: Diduga Terpeleset, Pendaki Asal Surabaya Ditemukan Tewas di Gunung Rinjani

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral