Unpad Copot Wakil Dekan karena Pernah Jadi Petinggi HTI di Bandung | tvOne Minute

Senin, 4 Januari 2021 - 16:51 WIB

Bandung, Jawa Barat - Universitas Padjadjaran (Unpad) copot Wakil Dekan yang terlibat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). 
 
Media sosial heboh dengan pelantikan eks anggota HTI sebagai petinggi Universitas Padjadjaran (Unpad). Kabar tersebut merebak usai Asep Agus dilantik sebagai Wakil Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Unpad, pada hari Sabtu (2/1/2021).
 
Sebagai pengganti Asep Agus, Universitas Padjadjaran (Unpad) menetapkan nama Eddy Afrianto. Sebelumnya, rekam jejak Asep Agus sebagai anggota HTI luput dalam proses pemilihan.
 
Namun, dalam rekam jejak digital yang beredar, Asep Agus pernah menjabat sebagai Ketua DPD II Kota Bandung. HTI sendiri telah dibubarkan pemerintah pada Januari 2017 lalu.
 
Terkait dengan pencopotan salah satu  Wakil Dekannya tersebut, Kantor Komunikasi Publik Unpad Dandi Supriadi mengatakan pihaknya berkomitmen menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. 
 
Hal itu juga, sambungnya, berlaku dalam penentuan pejabat-pejabat di lingkungan universitas, termasuk dalam proses penetapan Dekan dan Wakil Dekan yang berlangsung hingga 2 Januari 2021 yang lalu. (adh)
 

Lihat juga: Tanggapi Soal Maklumat, Dewan Pers: Maklumat Kapolri Tak Berlaku Untuk Media

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
01:15
08:58
01:43
08:40
04:43
Viral